Fakta Menarik Sheila on 7, Duta Nyanyi di Kondangan Sampai Tingkah Kocak Eross di Panggung

Sebelum nonton konser Sheila on 7, baca dulu fakta menariknya berikut ini.

3798
0
Sheila on 7

Sheila on 7 akan menggelar konser tunggalnya pada hari Sabtu, 28 Januari 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, sebelum sampai ke acara tersebut, kamu harus mengetahui dulu fakta menarik tentang grup band ini.

Salah satu yang paling menarik adalah sang vokalis Duta, pernah menyanyikan lagu “Anugerah Terindah yang Pernah Ku Miliki” di acara kondangan lho, gengs.

Selain itu, karena nada yang salah, Eross sang gitaris juga pernah tiba-tiba menghentikan aksi panggung Sheila on 7 dan harus berganti gitar dahulu. Kocak banget ya.

Penasaran sama fakta menarik lain dari Sheila on 7? Ini informasi selengkapnya.

Asal Muasal Nama Sheila on 7

Pada awalnya, Adam dan Sakti mengajak Duta untuk latihan band bersama dengan grup band yang mereka miliki bernama W.H.Y Gank. Band ini dahulu sering meng-cover lagu dari band ternama dan ikut dalam berbagai macam audisi.

Satu tahun kemudian, mereka bertemu dengan Eross yang memegang posisi gitar. Lalu Eross mengenalkan Anton kepada Adam, Sakti, dan Duta yang kemudian menjadi bagian dari mereka.

Usai latihan perdana, terbentuklah nama Sheilagank. Nama Sheila ini diambil dari nama salah seorang teman mereka yang ternyata dikenal oleh seluruh personal meski berbeda “tongkrongan”.

Sedang on 7 dimaksudkan untuk 7 tangga nada yang ada. Jadi, kurang lebih arti nama Sheila on 7 ini adalah teman-teman Sheila yang bermain musik. Keren juga ya. Siapa nih, yang baru tahu arti dari nama Sheila on 7?

Eross Hentikan Aksi Panggung Karena Salah Lagu

Ada satu kejadian unik pada saat Sheila on 7 manggung. Pada waktu itu, Eross tiba-tiba meminta konser berhenti sementara ketika Duta dkk sedang membawakan lagu “Tunjuk Satu Bintang” yang baru saja memasuki intro.

Eross merasa lagunya tidak pas dengan gitar yang ia pakai. Lantas, Duta pun meminta Eross untuk mengganti gitarnya dan disambut tawa lepas penonton. Setelah Eross mengganti gitarnya aksi panggung band legendaris ini pun dilanjutkan sampai selesai.

Duta Nyanyi di Kondangan

https://twitter.com/aimrod/status/1389219627994025984

Beberapa tahun lalu viral video Duta Sheila on 7 sedang bernyanyi di sebuah acara kondangan. Dalam video itu, Duta bernyanyi dengan diiringi organ tunggal. Dalam acara tersebut, Duta membawakan lagu “Anugerah Terindah yang Pernah Ku Miliki” yang juga menjadi hits terbaik dari Sheila on 7.

Karena video viral ini Duta dianggap memiliki sifat yang sederhana dan rendah hati. Gambaran ini juga terlihat ketika Duta bernyanyi sambil melempar senyum dan menerima permintaan foto dari tamu undangan kondangan yang naik ke atas panggung.

Keren banget Mas Duta!

Duta Tertangkap Kamera Beli Gorengan

Duta ini tampaknya memang orang yang sangat rendah hati dan kesehariannya dekat dengan keseharian kita semua. Seorang warganet bercerita bahwa ia pernah bertemu dengan Duta ketika sedang membeli gorengan.

Baca Juga: “Seru!! Cokelat dan Perunggu Akan Jadi Opening Performer di Konser Sheila on 7

Tanpa basa basi, ia pun langsung meminta foto kepada Duta. Menariknya, Duta langsung mengiyakan hal itu sambil memegang ponsel agar hasil foto lebih bagus. Tak sampai di situ, Duta mentraktir fans tersebut gorengan yang dibeli. Kagum banget sama Duta.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Sheila on 7 yang harus kamu tahu Gengs. Sudah siap ketemu Sheila on 7 besok?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *