FYI Gengs! Tak Lama Lagi Presiden Jokowi Kemungkinan Mencabut PPKM

Pemerintah minggu ini sedang mengkaji pencabutan status PPKM.

168
0
Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan kemungkinan akhir tahun ini pemerintah akan memberhentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia terkait dengan Covid-19. Hal ini diungkapkan Bapak Jokowi pada Selasa (21/12) di Jakarta.

“Hari ini, kemarin, kasus harian kita berada di angka 1.200 dan mungkin nanti akhir tahun kita akan menyatakan berhenti PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), PPKM kita,” kata Bapak Jokowi seperti dikutip dari kompas.com.

Foto Bapak Presiden Jokowi / Shutterstock

Kepala Negara lalu menjelaskan kembali perjalanan naik turunnya situasi pandemi Covid-19 di Indonesia selama hampir kurang lebih tiga tahun ini. Saat ada varian Delta masuk, kasus harian di Indonesia mencapai 56.000.

“Saat itu saya ingat hampir 80 persen menteri menyarankan saya untuk lockdown termasuk masyarakat juga menyampaikan hal yang sama. Kalau itu kita lakukan, mungkin ceritanya akan lain sekarang ini,” tambah Bapak Jokowi dilihat dari sumber yang sama.

Kepala Negara juga mengenang kala itu segala sesuatunya untuk mengatasi pandemi kurang, termasuk APD (alat pelindung diri), oksigen, pasien yang menumpuk di rumah sakit, dan lain sebagainya.

Foto Bapak Presiden Jokowi / Shutterstock

“Kita ingat saat itu alat pelindung diri (APD) kurang, oksigen enggak ada, pasien numpuk di rumah sakit. Untung kita saat itu masih tenang, tidak gugup, tidak gelagapan, sehingga situasi yang sangat sulit itu bisa kita kelola dengan baik,” lanjut Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, melansir dari laman cnnindonesia.com, Bapak Jokowi berencana akan menerbitkan keputusan presiden (keppres) tentang penghentian Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada minggu ini.

Kajian akhir dari keputusan ini sedang ditunggu dari Kementerian Kesehatan yang berwenang penuh terkait dengan Covid-19. Jika kajian ini sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah meneken aturan pencabutan PPKM.

“Minggu ini harusnya kajian dan kalkulasi itu sudah sampai ke meja saya sehingga bisa saya siapkan nanti keputusan presiden mengenai penghentian PSBB-PPKM. Kita harapkan segera sudah saya dapatkan dalam minggu-minggu ini,” ucap Presiden Jokowi dilansir dari cnnindonesia.com.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi seluruh rakyat Indonesia yang sudah merindukan hal tersebut. Semoga saja realisasi ini bisa terlaksana dalam waktu dekat.

Namun, tetap harus mematuhi protokol kesehatan ya Gengs. Karena hal ini berguna sekali untuk menjaga kita dan orang-orang di sekitar kita. Yayyy.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *