Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Cianjur, Terasa Sampai Jakarta

219
0

Gempa berkekuatan 5,6 SR terjadi di Cianjur pada Senin, 21 November 2022, pukul 13.21 WIB. Gempa terasa sampai ke Jakarta Pusat tepatnya di Gedung Perkantoran District 8 Ashta yang berada di kawasan SCBD, Sudirman.

“Gempa berasa banget, saya tadi kerja tiba-tiba ada guncangan cukup lama kurang lebih satu menit,” kata Ino salah satu karyawan yang bekerja di lantai 16 Gedung Ashta.

Lampu ruangan yang bergoyang akibat diguncang gempa

Melansir dari akun resmi BMKG di media sosial Twitter, gempa dengan magnitudo 5,6 berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

Karyawan Perkantoran Treasury Tower SCBD yang berhamburan keluar

“#Gempa Mag:5.6, 21-Nov-22 13:21:10 WIB, Lok:6.84 LS,107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG” tulis BMKG di akun Twitter @infobmkg.

Pantauan tim OPPAL, karyawan dan tamu yang berada di perkantoran Treasury Tower berhamburan keluar. Meski begitu, tidak ada kepanikan yang berarti saat keluar dari gedung.

Karyawan dan tamu yang keluar tersebut kemudian berkumpul di area aman di dekat taman.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *