GIIAS 2023: Bawa Tema ‘The Future Now” Kuatkan Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Bakal ada 30 merk otomotif meramaikan GIIAS tahun ini.

48

Ada kabar terbaru buat kamu penggemar otomotif di Indonesia! Perhelatan acara tahunan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) the Series tahun ini akan kembali dilaksanakan pada 10 – 20 Agustus 2023 yang dimulai di BSD-CITY, Tangerang.

Acara GIIAS tahun ini, ada yang lebih spesial, gengs. Karena merupakan perayaan penyelenggaran pameran GAIKINDO yang ke-30 sejak pertama kali diadakan pada tahun 1986 lalu.

GIIAS 2023/Via: GIIAS

“Penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO telah berjalan selama 30 kali tahun ini, selama itu juga, GAIKINDO telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, karya-karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia. Ke depannya GAIKINDO akan terus menampilkan masa depan industri otomotif lewat penyelenggaraan GIIAS,” kata Ketua Umum GAIKINDO, Bapak Yohannes Nangoi dalam keterangannya.

Menjadi salah satu benchmark teknologi dan produk otomotif di Indonesia, kali ini GIIAS akan menghadirkan lebih banyak berbagai model kendaraan. Dari merek kendaraan penumpang, komersial, dan karoseri yang menggunakan area pamer yang lebih luas dari penyelenggaraan sebelumnya.

Pada pelaksanaannya yang ke-30 ini, GIIAS 2023 mengusung tema “FUTURE NOW” yang merepresentasikan masa depan industri otomotif Indonesia, dan juga kesiapan Indonesia memasuki era kendaraan listrik.

Karena itu, GAIKINDO terus mendukung percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diusung pemerintah.

“Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif,” jelasnya.

Jadi Ajang Perkenalan Merek dan Mobil Baru

Dalam kurun waktu delapan tahun ke belakang, GIIAS telah menjadi ajang peluncuran bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang diantaranya adalah 9 kendaraan world premiere.

GIIAS juga telah memperkenalkan teknologi otomotif masa depan melalui kehadiran lebih dari 60 mobil konsep. Dengan catatan ini, GIIAS juga menunjukkan, bahwa Indonesia menjadi salah satu bagian penting dari industri otomotif dunia.

Untuk koleksi tahun ini, GIIAS akan menampilkan banyak merek, total ada lebih dari 30 merek bakal mendukung pameran tahun ini.

Mulai dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, yakni: kendaraan penumpang, yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

Lalu, tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS tahun ini yakni, Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa.

Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series ini.

Ohiya, enggak cuma pameran aja, gengs. Pada penyelenggaraan ke-30 tahun ini GIIAS juga menjadi wadah untuk edukasi dan stimulasi langsung tentang teknologi dan juga inovasi kendaraan masa depan bagi pengunjung.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah mengatakan, pengunjung yang datang akan dapat membuktikan secara langsung kendaraan dengan new experience test drive di GIIAS 2023.

“Tahun ini GIIAS akan menghadirkan program-program edukasi dan simulasi otomotif seru untuk para pengunjung, kami mempersiapkan test drive dan test ride yang akan tampil beda,” jelas Rizwan

Tahun ini, Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2023 bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA.

Selain Astra Financial, GIIAS 2023 juga mendapatkan dukungan Powered by Pertamina, Mobbi sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya GT Radial, JKIND, Protera, AHM, dan Superchallenge.

Anyway, selain di Tangerang, acara ini juga akan dilaksanakan di Surabaya, pada tanggal 20 – 24 September 2023 di Grand City Convex, di Semarang yang dilakukan pada 18 – 22 Oktober 2023 di Marina Convention Center, serta pada 22 – 26 November 2023 yang akan diadakan di Sudirman Grand Ballroom .

Jadi, buat Oppal gengs yang tinggal di Surabaya dan juga di Semarang, jangan lupa datang ya! save the date!