GoTo Financial Sediakan Produk Pembiayaan untuk Para Mitra Usaha

187
0

GoTo yang merupakan hasil penggabungan dua perusahaan startup Gojek dan Tokopedia mengeluarkan GoTo Financial. Layanan ini diluncurkan sebagai bisnis teknologi keuangan dari GoTo. Sebelumnya, GoPay telah menjadi layanan pembayaran dan jasa keuangan konsumen terdepan di Indonesia.

GoTo Financial menawarkan ragam solusi bisnis yang beragam bagi para mitra usaha, khususnya UMKM. Head Of Merchant GoTo Financial Novi Tandjung juga menyatakan, bahwa GoTo Financial hadir untuk dapat membantu pertumbuhan para UKM dan pengusaha.

Ada 49 persen mitra UMKM yang menggunakan produk GoTo Financial sebagai platform digital untuk membantu mereka berjualan secara online pertama kali. Sementara itu, layanan GoTo Financial yang bisa diakses oleh UMKM antara lain pembayaran bagi mitra usaha, platform administrasi bisnis untuk mitra usaha, solusi O2O untuk mitra usaha, dan produk pembiayaan bagi mitra usaha.

Untuk layanan pembayaran bagi mitra usaha, GoTo Financial memberikan layanan pembayaran bagi para mitra usaha melalui GoPay, GoBiz Plus hingga Midtrans. Lalu, pada platform administrasi bisnis untuk mitra usaha, GoTo Financial melalui GoBiz juga akan membantu mitra usaha, seperti GoFood dan GoPay, untuk memasarkan produk lewat iklan dan diskon, mengelola dan memesan stok penjualan, menganalisis bisnis, menerima berbagai opsi pembayaran, mengakses produk pinjaman hingga mengelola pesanan.

Ada juga solusi O2O, yang mana membantu para mitra usaha berjualan secara omnichannel dengan menyediakan teknologi untuk memasuki bisnis online to offline (O2O). Sedangkan untuk produk pembiayaan bagi mitra usaha, GoTo Financial menyediakan GoModal untuk mitra usaha yang berada di ekosistem GoTo. Pembiayaan ditawarkan untuk kebutuhan umum, seperti modal kerja, sehingga pedagang bisa mengembangkan bisnisnya melalui akses kredit yang aman dan terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *