Gregoria Mariska Lolos ke Perempatfinal Japan Open 2022 Usai Tundukkan Wakil Taiwan

208
0

Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melangkah ke perempatfinal Japan Open 2022 setelah menumbangkan wakil Taiwan, Pai Yu Po di babak 16 besar, Kamis (1/9). Gregoria mengalahkan Pai melalui 3 gim selama 52 menit dengan skor 21-9, 18-21, dan 21-9.

Di awal gim pertama yang digelar di Maruzen Intex Arena Osaka, Gregoria sempat ditahan imbang oleh Pai dengan skor 3-3. Namun, atlet yang memiliki panggilan Jorji ini berhasil keluar dari hasil imbang dan melaju jauh meninggalkan lawannya.

Gregoria sukses merebut 4 poin beruntun dan unggul 7-3, hingga kemudian menutup interval dengan skor 11-5. Usai jeda interval, keunggulan Gregoria pun semakin tak terbendung. Tunggal putri terbaik Indonesia ini terus menambah angka mulai dari 14-6, 19-7, hingga akhirnya mengunci kemenangannya di set pertama dengan skor 21-9.

Memasuki gim kedua, Gregoria mencoba melanjutkan dominasinya dengan unggul 4-0 dari lawannya. Pai sempat merebut 4 poin dari Gregoria untuk menipiskan jarak menjadi 5-6. Namun, Gregoria tetap berhasil menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-9.

Selepas jeda interval gim kedua, Pai tidak mau kalah dan mencoba memberi perlawanan kepada Gregoria. Pai kemudian berhasil mengejar ketertinggalannya dan menyamakan skor menjadi 14-14. Kemudian Pai berbalik unggul 16-16, namun Gregoria sempat bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 18-17. Namun, Pai akhirnya sukses merebut poin dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-18.

Pertandingan semakin seru, sehingga membuat Gregoria tak mau membuang kesempatan pada gim penentuan. Tertinggal 0-2 di awal, atlet kelahiran Wonogiri ini bangkit dan unggul 5-2 dari Pai. Gregoria pun menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-3.

Upaya Gregoria untuk bangkit tak terbendung dan melesat untuk memimpin 17-5, 19-6 seusai jeda. Gregoria akhirnya merebut kemenangan di gim ketiga atas lawannya dengan skor 21-9.

Selamat kepada Gregoria! Ditunggu kemenangan-kemenangan berikutnya yang tak kalah membanggakan, ya.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *