Hadapi Peringkat 2 Dunia di Japan Open 2022, Chico Wardoyo Menang 2 Gim Langsung

223
0

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus memulai laga dengan berat di babak pertama Japan Open 2022. Sebab, Chico bertemu pebulu tangkis peringkat dua dunia, Kento Momota.s

Namun, Chico berhasil melangkah ke babak kedua atau 16 besar Japan Open 2022 setelah sukses membungkam Kento Momota di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8). Chico secara mengejutkan mengalahkan Kento Momota dua gim langsung dengan skor 21-15, dan 22-20.

Pada laga ini, Chico tampil dengan sangat baik karena unggul cepat 2-0 dari Kento Momota. Dia juga berhasil menjaga keunggulannya sebelum mengunci interval menjadi 11-6. Selepas jeda, Chico pun terus mendominasi jalannya pertandingan.

Kento Momota tak mau kalah hingga akhirnya ia mampu mencatatkan lima poin beruntun untuk memperkecil ketertinggalannya menjadi 11-13. Chico pun meresponsnya dan berhasil memperlebar jarak. Lanjut, Chico terus mempertegas keunggulannya hingga gim pertama berhasil dimenangkan dengan skor 21-15.

Pertandingan berlangsung sengit pada gim kedua. Kento Momota tampil balik menekan dan sempat membuat Chico tertinggal, hingga kemudian berhasil mengunci interval dengan skor 11-9.

Pasca jeda interval, posisi Chico masih berada di bawah tekanan. Dirinya beberapa kali berhasil mencatatkan poin untuk mengejar ketertinggalannya, akan tetapi Kento Momota mampu menjaga selisih poin hingga akhirnya ia unggul dari Chico 10-12.

Chico akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 12-12. Sempat terjadi kejar-mengejar poin di sini. Kemudian Chico secara luar biasa menyamakan kedudukan 20-20. Chico tampil lebih tenang di momen-momen kritis ini. Chico berhasil membalikkan kedudukan 21-20, sebelum akhirnya ia menyelesaikan perlawanannya untuk mengunci kemenangan menjadi 22-20.

Kemenangan yang diraih Chico Wardoyo ini membuat dirinya belum terkalahkan dari Kento Momota. Dalam rekor pertemuannya, tepatnya di babak 32 besar Badminton Asia Championships 2022, April lalu, Chico berhasil mengalahkan wakil Jepang ini dengan skor 17-21, 21-17, 21-7.

Selamat Chico!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *