Hadir di Pekan Komunikasi UI 2023, OPPAL Pastikan Usung Positive Journalism Menyasar ke Gen Z

OPPAL juga menyediakan tempat untuk magang bagi yang ingin ikut menyebarkan positive vibes!

196
0
Pekan Komunikasi UI

Pekan Komunikasi UI 2023 dengan tema “Comm Creation & Career Day” berlangsung meriah di kawasan Blok M, tepatnya di “KALA di Kalijaga” pada Jumat, 10 Februari 2023, jam 10 pagi hingga selesai jam 9 malam.

Dalam acara ini, OPPAL sebagai multi-platform media yang ada di Indonesia ikut berkontribusi dan menyediakan booth untuk melakukan walk in interview. Tidak sampai di situ, Creative Director OPPAL, Mba Dinda Daud, juga menjadi salah satu pembicara bersama dengan VP Content Strategy & Innovation Kumparan, Mas Ikhwanul Habibi, dan Editor The Conversation Indonesia, Mas Luthfi.

Dalam kesempatan itu, Mba Dinda mengatakan bahwa OPPAL hadir sebagai multi-platform media yang berisikan berita positif dan sama sekali tidak menyinggung berita negatif seperti politik, kriminal, dan lain sebagainya.

“OPPAL ini adalah multi-platform media yang isinya semuanya berita positif. Jadi, tidak ada berita negatif, kriminal, politik, dan lain sebagainya. Kami hadir untuk memberikan informasi dengan target Gen Z lewat berbagai platform yang kami punya,” ujar Mba Dinda dalam acara diskusi publik Pekan Komunikasi UI 2023, Jumat (10/2).

Para pembicara di Pekan Komunikasi UI / Dok. OPPAL

Lebih jauh Mba Dinda juga mengatakan bahwa dalam tahun politik yang sudah dimulai tahun ini, OPPAL tetap pada identitasnya untuk memberikan berita yang menyejukkan.

“Untuk tahun politik, kami tetap pada komitmen tidak akan bermain di sana. Kalaupun nanti ada pemberitaan tentang paslon ya semua (paslon) harus kami ambil. Tidak mungkin kami memberitakan hanya salah satu paslon saja. Itupun angle-nya adalah sisi lain dari para paslon ini, seperti gaya fashionnya, kesehariannya yang bisa menginspirasi orang banyak, dan lain-lain. Mereka kan juga manusia yang pasti memiliki sisi humanis yang menarik untuk dibagikan pastinya,” ucap Mbak Dinda.

Creative Director OPPAL, Mbak Dinda, saat menerima cendera mata di acara Pekan Komunikasi UI / Dok. OPPAL

Acara Pekan Komunikasi UI ini masih akan berlangsung sampai jam 9 malam nanti. Bagi OPPAL Gengs yang ingin magang dan menyebarkan pesan positif bersama OPPAL, bisa langsung mengunjungi booth OPPAL yang ada di Pekan Komunikasi UI. Atau kamu bisa langsung klik link ini.

Baca Juga: “OPPAL Hadir di Pekan Komunikasi UI 2023, Ada Walk in Interview Juga

Kalau kamu beruntung, kamu bisa merasakan keseruan magang dan bekerja dengan orang-orang yang sangat semangat dalam memberikan pesan positif ke seluruh Indonesia. Sampai bertemu di OPPAL, gengs.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *