Halte Harmoni Resmi Ditutup Setelah 19 Tahun Beroperasi, Ini Peralihan Rute Terbarunya

Sejumlah rute pun disesuaikan dengan ditutupnya halte yang telah beroperasi 19 tahun tersebut.

365
0
halte harmoni

Setelah perjalanan panjangnya selama 19 tahun melayani masyarakat Ibukota, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) resmi menutup Halte Harmoni, Jakarta Pusat, pada Sabtu 4 Maret lalu. Kabar ini diinformasikan langsung melalui akun Twitter resmi mereka yakni @PT_Transjakarta.

Diketahui, Halte Harmoni merupakan Halte pertama di Jakarta yang mulai melayani masyarakat nih gengs. Mereka pertama beroperasi pada tahun 2004 lalu dengan Koridor 1.

β€œTerima kasih Halte Harmoni, sudah hadir 19 tahun lamanya melayani pelanggan. Bersama-sama membangun transportasi Jakarta semakin lebih baik,” cuit akun tersebut pada Sabtu, (04/03).

Keputusan penutupan Halte sentral ini merupakan dampak dari pembangunan proyek transportasi lain yakni Mas Rapid Transit (MRT) contract package (CP) 202 Harmoni – Mangga Besar.

Sebelumnya, PT Transjakarta memang telah menginformasikan akan menutup tiga halte untuk sementara waktu akibat pembangunan MRT, yakni Halte Mangga Besar, Sawah Besar dan juga Harmoni. Pihak Transjakarta juga menginformasikan, penutupan ini dilakukan untuk jangka waktu yang lama atau belum dapat ditentukan.

Halte Harmoni/@PT_Transjakarta

Menyusul keputusan tersebut, pihak Transjakarta telah melakukan penyesuaian rute pada total 15 rute bus yang terdampak. Sebanyak 12 rute telah diterapkan penyesuaian, satu rute telah ditutup, dan 2 rute menyesuaikan tujuan akhir di Halte Harmoni untuk sementara waktu.

Nah bagi Oppal gengs yang menggunakan Transjakarta sebagai moda transportasi sehari-hari, penting banget nih untuk memperhatikan perubahan rute yang telah resmi beroperasi sejak 4 Maret lalu, berikut lengkapnya!

1. Blok M – Kota (1) menyesuaikan, bila tujuan akhir Harmoni, maka dapat turun di Halte Harmoni untuk sementara.

2. Pantai Maju – Balai Kota (1A) menyesuaikan, bila tujuan akhir Harmoni, maka juga dapat turun di Halte Harmoni untuk sementara.

3. Pulogadung – Harmoni (2) mengalami rute perubahan menjadi Pulogadung – Monas.

4. Pulogadung – Rawa Buaya (2A) mengalami rute perubahan menjadi via Kwitang – Balai Kota – Monas.

5. Juanda – Pecenongan (2ST) mengalami rute perubahan menjadi Juanda – Bundaran HI.

6. Kalideres – Pasar Baru (3) mengalami rute perubahan menjadi Kalideres – Bundaran HI via Veteran, melayani MH Thamrin.

7. Jelambar – Kota (3H) mengalami rute perubahan menjadi via RS Sumber Waras – Petojo.

8. PGC – Monas (5C) mengalami rute perubahan menjadi PGC – Juanda dengan Juanda ke PGC via Monas – Balai Kota Kwitang – Pal Putih.

9. Ragunan – Monas (6A) via Kuningan mengalami rute perubahan menjadi Ragunan – MH Thamrin.

10. Ragunan – Monas (6B) via Semanggi mengalami rute perubahan menjadi Ragunan – MH Thamrin.

11. Kampung Rambutan – Harmoni (7F) mengalami rute perubahan menjadi Kampung Rambutan – Juanda dengan dari Pecenongan langsung ke Monas.

12. Lebak Bulus – Harmoni (8) mengalami rute perubahan menjadi menjadi Lebak Bulus – Pasar Baru via Tomang – Petojo – Pecenongan – Juanda – Pasar Baru.

13. Harmoni – Grogol via Tomang (8A) ditutup dan rute diganti menjadi Lebak Bulus – Harmoni.

14. Tanjung Priok – Blok M (10H) mengalami rute perubahan dengan tidak berhenti di Harmoni.

15. Harmoni – JIS (JIS3) mengalami rute perubahan menjadi Harmoni Temporer – JIS dengan tujuan awal dan akhir di Halte Harmoni temporer.

via GIPHY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *