Indonesia Juara Umum IESF 2022, Bukti Esports Kini Tak Bisa Diremehkan

Esports dalam negeri sedang berkembang dengan baik dan tidak bisa diremehkan oleh negara lain.

168
0
IESF

Perhelatan kejuaraan Esports dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 telah usai dan Indonesia menjadi juara umum di ajang tersebut. Salah satu acara bergengsi di esports ini berlangsung pada 1-11 Desember di Nusa Dua, Bali.

Indonesia turun dalam tujuh nomor atau gim yang dipertandingkan dan menutup kejuaraan ini dengan tiga perolehan medali emas dan satu medali perunggu.

Medali emas Timnas Indonesia dipersembahkan oleh Timnas DOTA2 pada laga final setelah menang 3-2 atas Filipina. Pemain nasional e-football Indonesia, Elga Cahya Putra, menambah koleksi Indonesia dengan mengalahkan Argentina 3-0 pada laga final.

Hasil membanggakan lainnya adalah dari timnas Mobile Legends Indonesia yang berhasill mengalahkan Filipina dengan skor 3-2 lewat pertarungan yang sangat seru. Rachmad “Dreams” Wahyudi memimpin rekan-rekannya untuk melumat Filipina.

Kemenangan Indonesia di kancah Internasional ini pun seakan menggambarkan bahwa esports dalam negeri sedang berkembang dengan sangat baik dan tidak bisa diremehkan oleh negara lain.

Prestasi Esports Indonesia di Kancah Internasional

Sebelumnya, beberapa atlet esports Indonesia berhasil meraih juara di kompetisi Internasional. Apa lagi, kejayaan ini terjadi belum lama tepatnya di tahun 2022. Pasalnya, hingga bulan Agustus kemarin sudah banyak tim esport yang berhasil menembus kelas dunia.

Free Fire dan PUBG Mobile Raih Medali Emas SEA Games

Pada ajang SEA Games 2021 lalu, Timnas Esports Indonesia berhasil menyumbangkan 2 medali emas. Pertama dari tim Free Fire dan tim PUBG Mobile yang berisikan pemain Luxxy, Ryzen, Jayden, Svavfel, dan Genfos yang juga memberikan medali emas.

via GIPHY

BOOM Esports Tembus the International 11

BOOM Esports menjadi salah satu tim yang selalu mengejutkan. Tim andalan Indonesia ini pernah berangkat ke Valorant Champions 2022 dan juga pernah tembus ke The International 11. Ini menjadi sejarah baru untuk Indonesia karena BOOM Esports akan menjadi tim pertama yang akan tampil di The International. Selamat bertanding BOOM Esports, semoga bisa membawa kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Asgard Azizi Juara Dunia eFootball Championship Open 2022

Nama Asgard Azizi mendadak menjadi buah bibir usai memenangkan gelaran eFootball Championship 2022 pada Agustus kemarin. Kemenangan Azizi ini juga menjadi untuk pertama kalinya bagi Indonesia.

Azizi juga menjadi juara dunia eFootball Championship Open untuk platform mobile. Kemenangan ini menjadi tonggak sejarah baru bagi esports dalam negeri.

Baca Juga: “Playoff MPL ID S10: Aura Fire Melaju, Alter Ego Pulang Lebih Dulu

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *