Instagram Down, Pengguna Keluhkan Aplikasi yang Tidak Bisa Diakses

Kamu juga mungkin menyadarinya: media sosial Instagram pagi ini mengalami gangguan atau down.

135
0

Kamu juga mungkin menyadarinya: media sosial Instagram pagi ini mengalami gangguan atau down pada aplikasinya secara global. Ribuan penggunanya pun berbondong-bondong mengeluhkan hal ini di Twitter dengan meramaikan tagar #instagramdown.

Kabar Instagram down pun secara cepat menyebar dengan lebih dari 16 ribu Tweet dan trending pada urutan ke-2 di Indonesia. Beberapa pengguna menyebut, gangguan pada aplikasi milik Meta ini berupa “stuck” atau tidak bisa mengakses foto apa pun maupun melakukan refresh pada halaman utama dengan menampilkan tulisan “couldn’t refresh feeds”.

https://twitter.com/ShookieKookie05/status/1633647050847039488?ref_src=twsrc%5Etfw

“Apakah Instagram sedang down atau internetku yang memang tidak berfungsi?,” twit akun @ShookieKookie05.

Begitu juga dengan cuitan dari akun @jebaiting yang beralih ke media sosial Twitter untuk mengonfirmasi pengguna lain merasakan hal yang sama.

“Semua orang datang ke Twitter untuk mengonfirmasi apakah Instagram sedang down,” katanya.

Sebelumnya, sistem informasi pendeteksi status layanan daring, Downdetector telah mendeteksi laporan lumpuhnya Instagram ini sekitar jam 8 pagi. Hingga pada saat ini pun terpantau sebanyak 44.674 laporan terkait masalah pada Instagram. Mayoritas pada laporan tersebut menyebutkan bahwa Instagram tidak bisa diakses pengguna.

Berdasarkan data dari Downdetector, sekitar 2.000 pengguna yang terpengaruh dari Inggris, dan lebih dari 1.000 laporan masing-masing berasal dari India dan Australia. Sebagian pengguna dari Indonesia pun juga merasakan dampaknya. Jika dirincikan, 62 persen pengguna melaporkan kesalahan pada koneksi, 28 persen gangguan pada aplikasi, dan sisanya keluhan karena tidak bisa masuk ke dalam aplikasi.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Instagram ataupun Meta selaku induk perusahaan belum memberikan keterangan apa pun terkait lumpuhnya aplikasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *