Jakarta International Stadium Berencana Undang Coldplay, Rolling Stones, Hingga Juventus

Jakarta Internasional Stadium alias JIS, berencana untuk mengundang The Rolling Stones dan Coldplay pada Januari 2023, hingga Juventus dan Dortmund.

732
0

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto berencana menggelar konser musik hingga pertandingan sepak bola di Jakarta International Stadium (JIS). Konser musik yang akan dihelat bakal menampilkan musisi internasional ternama seperti The Rolling Stones hingga Coldplay.

“Kemungkinan Januari kita sudah akan deal kontrak Rolling Stones masuk JIS juga, satu lagi Coldplay,” ucap Widi, Rabu (14/9/2022).

Enggak cuma musik gengs, pertandingan sepak bola internasional juga akan digelar dengan mendatangkan dua klub besar Eropa, Juventus dan Borussia Dortmund. “Tahun depan kita sudah ada Juventus, Dortmund menyusul nanti,” ujar Widi.

Sejumlah klub tanah air, seperti Persija menghadapi Madura United, hingga PSSI melawan Persija juga akan berlaga di stadion bertaraf internasional berkapasitas 80 ribu penonton itu.

Akan tetapi, berbagai rencana dan rangkaian acara ini baru bisa dilakukan setelah pengelolaan JIS sepenuhnya dipegang oleh JakPro. Pihak JakPro juga akan fokus untuk mendapatkan keuntungan dari pengelolaan dan penyelenggaraan berbagai acara di JIS.

“Jadi banyak rencana-rencana kita, karena kemarin belum serah terima JIS-nya, sehingga kita tidak dapat pendapatan tetap, aktivasi tidak bisa berjalan,” kata Widi.

Namun, dalam waktu dekat ini, JIS akan menggelar festival musik bertajuk JISPHORIA pada Sabtu (1/10) mendatang. Festival musik ini bakal menjadi konser komersial pertama yang digelar di JIS.

Konser JISPHORIA akan menampilkan boyband asal Korea, iKON, hingga musisi tanah air seperti Lyodra, Andmesh, JKT48, dan Sm*sh. Setelahnya, grup band legendaris Dewa 19 juga akan menyelenggarakan konser untuk memperingati 30 tahun berkarya, pada 12 November 2022.

Semoga segala rencana rangkaian event di atas beneran terealisasi ya, gengs! Enggak sabar banget nonton konser Coldplay dan pertandingan sepak bola internasional di stadion megah JIS!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *