Jeka Saragih Jadi Petarung MMA Indonesia Pertama yang Dikontrak UFC

Jeka Saragih saat ini memiliki rekor kemenangan 13-3 di dunia professional MMA.

321
0
Jeka Saragih

Petarung MMA (Mix Martial Arts) Indonesia, Jeka Saragih, mendapatkan kontrak dari UFC. Hal ini menjadikan Jeka Saragih petarung MMA pertama Indonesia yang mendapatkan tanda tangan dari UFC.

Kabar baik ini langsung diberikan akun media sosial Instagram Mola yang menjadi broadcaster resmi UFC untuk Indonesia sekaligus sebagai fasilitator Jeka Saragih Road to UFC.

“Jeka Saragih bersama manajer Graham Boylan menandatangani kontrak UFC untuk 5 pertandingan UFC. Itu menjadikan dia (Jeka Saragih) sebagai petarung Indonesia pertama di UFC,” tulis keterangan Instagram @mola.sport.

Sebagai informasi tambahan, Jeka Saragih kalah dari Anshul Jubli di final Road To UFC kelas ringan di akhir pekan kemarin. Namun, ia masih berhak mendapatkan kontraknya karena beberapa penampilan sebelumnya.

“Meski kalah di final #roadtoufc, UFC masih menawarinya kontrak berdasarkan penampilannya di babak sebelumnya. Dia sekarang akan tinggal dan berlatih di AS untuk mempersiapkan debutnya,” tambah keterangan akun Mola.

Jeka Saragih saat ini memiliki rekor kemenangan 13-3 di dunia professional MMA. Dalam road to UFC, Jeka dua kali menang via KO dan sekali kalah TKO.

Dua kemenangan KO Jeka Saragih ini didapat dengan cara yang tidak biasa dan spektakuler. Dua-duanya lewat pukulan (kemenangan KO pertamanya lewat pukulan berputar), yang diyakini banyak orang sangat menggoda UFC untuk memberinya kesempatan masuk ke UFC.

“Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara, Siantar, Simalungun, mohon doa dan dukungannya untuk pertarungan saya nanti di UFC, Horas!” ucap Jeka Saragih.

Baca Juga: “Jeka Saragih: Petarung Indonesia Pertama yang Dapat Kontrak UFC

Selamat untuk Jeka Saragih. Semoga selalu bisa membanggakan Indonesia. Mari kita berdoa untuk kesuksesan Jeka Saragih di UFC ya Gengs.  

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *