KA Panoramic Rute Jakarta-Jogja Sudah Beroperasi, Fasilitasnya Gokil!

Naik Kereta Panoramic sembari melihat pemandangan indah berasa lagi tur di Eropa.

189
0
Kereta panoramic

Gengs, ada kabar baik nih buat kalian para Anker alias Anak Kereta! PT KAI (Kereta Api Indonesia) telah melakukan penambahan tempat duduk kereta panoramic buat rute favorit seperti Jakarta-Yogyakarta.

Kebijakan ini diambil karena tingginya minat masyarakat yang ingin bepergian pada masa libur natal dan tahun baru ini.

Soft launching Kereta Panoramic pun digelar oleh KAI pada 24 Desember 2022 yang dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka Tambahan (Gambir-Yogyakarta pp). setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan ini, KAI bakal mengoperasikan satu Kereta Panoramic berkapasitas 46 tempat duduk. Yuhuuu!

By the way, KA Taksaka Tambahan dengan Kereta Panoramic bakal beroperasi pada 24 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023. Berikut jadwal lengkapnya:

  • KA 7011C keberangkatan Yogyakarta pukul 21.40 WIB, tiba di Gambir pukul 05.33 WIB
  • KA 7012C keberangkatan Gambir pukul 10.40 WIB, tiba di Yogyakarta pukul 18.39 WIB
  • KA 7025B keberangkatan Yogyakarta pukul 12.00 WIB, tiba di Gambir pukul 19.30 WIB
  • KA 7026B keberangkatan Gambir pukul 23.45 WIB, tiba di Yogyakarta pukul 07.50 WIB

Dalam rangka memperkenalkan Kereta Panoramic, PT KAI juga memberikan promo berupa diskon tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Panoramic. Tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic dijual mulai dari Rp750.000,- selama masa promo.

Nah, buat kalian yang mau bepergian dengan KA Panoramic ini diimbau untuk segera memesan tiketnya, karena kuota tiket promo terbatas. So, better hurry up, gengs!

Kereta Panoramic
Potret interior Kereta Panoramic: kai.id

Anyway, kalau bahas soal Kereta Panoramic, kereta ini punya jendela dengan dimensi yang sangat besar di kedua sisinya, gengs. Atap kacanya juga memanjang dari depan hingga ke belakang, dan bisa dibuka tutup secara otomatis. Supacool!

“Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati di sepanjang perjalanan,” ucap VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

Bukan cuma itu saja, Kereta Panoramic ini juga dilengkapi fasilitas-fasilitas yang ciamik, seperti kursi yang nyaman dan bisa diputar menghadap jendela, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toiletnya yang luas dan ada sensor otomatisnya juga, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta.

Asyiknya lagi, pelanggan Kereta Panoramic juga dapat layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma alias gratis!

Bagaimana gengs? Pastinya kamu sudah nggak sabar mau jajal Kereta Panoramic, ya?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *