Kabar Baik! WHO Umumkan Kasus Covid-19 Terus Turun Hampir di Seluruh Negara

314
0

Finally another good news! Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru saja melaporkan update terbaru tentang jumlah kasus dan angka kematian Covid-19 secara global. Menurut WHO, kasus ini terus mengalami penurunan hampir di berbagai negara.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanon Ghebreyesus, mengatakan penurunan ini perlu disambut baik oleh seluruh masyarakat dunia. Namun, di sisi lain beliau menegaskan tetap wajib untuk mendorong peningkatan cakupan vaksinasi.

“Kasus Covid-19 sekarang kita melihat penurunan, begitu juga dengan angka kematian yang dilaporkan secara global,” kata Tedros seperti dikutip dari Detik.com (Kamis, 1 September 2022).

Tedros juga mengungkapkan bahwa kesenjangan vaksinasi menimbulkan risiko bagi banyak orang. Sehingga, beliau menyarankan untuk segera melakukan vaksin dan booster bagi masyarakat yang belum melakukannya. “Kesenjangan vaksinasi ini menimbulkan risiko bagi kita semua. Jadi, silakan vaksin jika belum dan dapatkan booster jika disarankan untuk memilikinya,” tambah Tedros.

Mengutip dari kantor berita Amerika Serikat AP News, WHO memberikan informasi bahwa kasus Covid-19 di dunia turun hingga 16 persen dibandingkan dengan minggu lalu. Sedangkan angka kematian akibat virus ini juga turun sebanyak 13 persen.

Lebih jauh, Sekjen WHO Tedros juga menegaskan bahwa ketika kamu sudah divaksinasi, kamu akan mengurangi risiko infeksi diri sendiri dan orang lain. “Bahkan jika kamu telah divaksinasi, ada hal-hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi risiko menginfeksi orang lain,” ujar Tedros seperti dikutip dari AP News.

Seperti yang dijelaskan di atas, kasus Covid-19 memang sudah mengalami penurunan. Namun jangan lengah, tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta jaga jarak. Semoga pandemi ini cepat selesai, ya, Oppal Gengs.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *