Laksmi DeNeefe Siap Perkenalkan Indonesia Secara Global di Miss Universe 2022

Laksmi akan bersaing dengan 72 finalis dari negara lainnya dalam kompetisi Miss Universe 2022.

280
0
Laksmi DeNeefe

Miss Universe 2022 akan kembali digelar pada 14 Januari 2023 di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. Hal itu juga secara resmi diumumkan oleh Miss Universe Organization.

Pada gelaran terakhir di tahun 2021, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia mengirimkan Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri, yang berhasil masuk di posisi Top 21.

Miss Universe tak cuma sekadar ajang kecantikan, karena tujuan dari acara tersebut adalah untuk memberdayakan perempuan dalam mengembangkan kepercayaan diri demi mencapai hal terbaik pada pribadi mereka. Seorang perempuan yang percaya diri memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan nyata terhadap masyarakat, dimulai dari komunitas lokal hingga menjangkau masyarakat global.

Nah, tahun ini Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu kembali mengirimkan perwakilannya untuk berkompetisi di ajang Miss Universe 2022. Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari DeNeefe Suardana bakal membawa nama Indonesia di ajang kontes kecantikan bergengsi internasional itu.

Laksmi akan bersaing dengan 72 finalis dari negara lainnya dalam karantina Miss Universe 2022 yang dilaksanakan mulai dari tanggal 3 Januari 2023 sampai malam puncak Grand Final tanggal 14 Januari 2023.

Ketua Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan, persiapan yang dilakukan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu sudah maksimal. “Kita semua berharap Laksmi dapat meraih hasil terbaik di ajang Miss Universe 2022 dan membawa Crown Miss Universe untuk Indonesia. Tentu ini merupakan tantangan tersendiri bagi Laksmi dan Indonesia dalam berkompetisi,” katanya.

Kerennya lagi, Laksmi punya misi untuk mempromosikan produk-produk industri berbasis budaya karya anak bangsa. Ia juga ingin memperkenalkan pariwisata dan budaya Indonesia. Salah satunya lewat busana yang ditampilkan Laksmi saat karantina maupun ketika kontes berlangsung.

Laksmi DeNeefe
Laksmi DeNeefe dalam press conference dan show busana

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang mengungkapkan, Mustika Ratu mendukung penuh Puteri Indonesia 2022 sebagai wakil Indonesia pada ajang Miss Universe 2022. Dukungan ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memperluas pasar internasional lewat promosi Puteri Indonesia di ajang Miss Universe 2022.

Mustika Ratu juga telah menyiapkan rangkaian produk terbaiknya, seperti Beauty Queen Series, sebagai cendera mata untuk seluruh finalis Miss Universe. Enggak cuma itu, dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan perjalanan Puteri Indonesia, Traveloka turut memberikan dukungannya pada ajang kompetisi internasional Miss Universe yang akan digelar di Amerika Serikat.

Di ajang Miss Universe 2022, Laksmi juga bakal menampilkan busana karya desainer tanah air, seperti busana cocktail dari Maisonmet, Evening Gown dari Monica Ivena, busana kebaya karya Intan Avantie, serta busana nasional (national costume) dengan tema The Glory of Phinisi yang terinspirasi dari semboyan Indonesia, Jalesveva Jayamahe, di Laut, Kita Menang, karya desainer berbakat, Morphacio Body Art.

National costume ini mencerminkan kehebatan Indonesia atas lautan dan warisan maritim tradisionalnya. Secara historis, kerajaan terkuat mampu menaklukkan laut dan menggunakannya sebagai keuntungan mereka demi kemajuan peradaban dan untuk mengontrol perdagangan.

Laksmi juga merupakan Puteri Indonesia pertama yang berasal dari Bali yang terpilih pada Mei 2022 lalu. Perempuan kelahiran Melbourne pada 29 Januari 1996 ini memiliki prestasi pendidikan yang cemerlang dengan memegang gelar akademik Bachelor of Fashion Business Polimoda Florence.

Ia juga meraih prestasi akademik Polimoda Bachelor of Fashion Business cumlaude 2020 dan juga aktif dalam berbagai kegiatan, seperti Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021, relawan mengajar bahasa Inggris untuk Hope for Bali.

Enggak mau kalah dari para seniornya yang meraih prestasi di Miss Universe, Laksmi bertekad untuk membawa pulang gelar Miss Universe 2022 ke Indonesia. berbagai persiapan dari Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu selama tujuh bulan telah dijalani.

Laksmi juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pageant lovers, untuk memberikan dukungan dan doa supaya dilancarkan dan diberikan hasil terbaik selama mengikuti kompetisi kecantikan internasional.

“Tidak banyak perempuan Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakilkan Indonesia di kancah internasional. Saya merasa bangga menjadi salah satu perempuan yang bisa membawa nama Indonesia hingga ke internasional dan peluang ini tidak akan saya sia-siakan. Saya mohon dukungan dari masyarakat Indonesia dapat memberikan doa dan dukungan yang terbaik, sportif, dan sehat sebagai bangsa yang cerdas dan maju,” ujar Laksmi.

Laksmi DeNeefe
Laksmi DeNeefe dalam press conference dan show busana di The Westin

Kita doakan semoga Laksmi dapat tampil maksimal dan meraih gelar Miss Universe 2022. It’s your time to shine, Laksmi!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *