Lebih Jernih, Film Titanic Tahun 2023 Tawarkan Pengalaman Berbeda

Film ini wajib tonton buat yang pengen nostalgia dan buat yang belum.

550
0
Today in History

Film ikonik terlaris di dunia selama 12 tahun, Titanic, kembali menyapa penggemarnya pada bulan Februari 2023. Trailer dan posternya sudah bertebaran di media sosial. Perilisan film yang pernah menang Academy Awards ini dilakukan dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke-25 tahun.

Film Titanic ini masih sama dengan yang tayang pada tahun 1997 silam. Bedanya adalah Titanic yang sekarang akan hadir dalam versi remaster dalam format yang lebih up to date.

Tampilan film Titanic akan semakin jernih dan realistis berkat teknologi 3D 4K HDR dan high frame rate.

Film ini bisa disaksikan di bioskop kesayangan kamu mulai 9 Februari 2023.

via GIPHY

Titanic berkisah romansa antara Jack (yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet). Cerita cinta di atas kapal ini memiliki latar pelayaran nahas kapal Titanic.

Kapal yang memiliki cerita historis ini pada waktu itu menjadi salah satu objek bergerak terbesar yang pernah dibuat manusia.

Titanic memenangkan 11 Academy Awards termasuk menjadi film terbaik pada masa itu. Mendapatkan penghargaan sutradara terbaik, sinematografi terbaik, penyuntingan film terbaik, penyutradaraan seni-penyutradaraan set terbaik, kostum terbaik, skor drama asli terbaik, lagu asli terbaik, suara terbaik, efek suara terbaik, pengeditan, dan efek visual terbaik.

Usai dirilis pada tahun 1997, film ini menjadi juara di box office global nomor satu sepanjang masa. Saat ini, sinema tersebut menjadi film terlaris ketiga di seluruh dunia.

Sebuah prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Film yang dimiliki oleh Paramount Pictures dan 20th Century Studios ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Kate Winslet, Billy Zane, Kathy Bates, Frances Fisher, Bernard Hill, Jonathan Hyde, Danny Nucci, Gloria Stuart, David Warner, Victor Garber, dan Bill Paxton.

Tak hanya itu, untuk bagian poster di Titanic versi 2023 juga mengalami pembaruan. Terlihat Jack (Leonardo DiCaprio) memeluk Rose (Kate Winslet) tapi wajahnya dari samping dengan gaya rambut berbeda.

Poster film Titanic 2023
Poster film Titanic 2023

Titanic menjadi salah satu karya terbaik yang disutradarai oleh James Cameron. Film tersebut diproduksi oleh Cameron dan Jon Landau, dengan Rae Sanchini menjabat sebagai Produser Eksekutif.

Buat yang pengen nostalgia, must seen movie banget nih gaes, kualitasnya udah naek jauh. Buat yang belum, cobain nonton bareng pasangan ya..

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *