Lewat Program ‘Generasi Happy’, Tri Dorong Gen Z untuk Berkarya di Dunia Digital

Indosat Ooredoo Hutchison lewat Tri meluncurkan program ‘Generasi Happy’, untuk membantu Gen Z memiliki pemahaman terkait literasi digital.

174
0

Indosat Ooredoo Hutchison lewat Tri meluncurkan program ‘Generasi Happy’. Program ini hadir dengan tujuan untuk mengajak para anak muda, khususnya Gen Z, agar memiliki pemahaman lebih dalam terkait pentingnya literasi digital, sehingga bisa memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.

Pandemi Covid-19 memang telah mengubah gaya berkomunikasi dan sosialisasi, di mana semua orang harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia digital. Perubahan ini akhirnya berpengaruh kepada generasi yang dikenal sebagai Gen Z.

Generasi Z menempati posisi teratas sebagai jumlah penduduk tertinggi di Indonesia, yakni mencapai 75 juta jiwa atau 28%. Enggak heran, mereka menjadi yang paling terdampak dari perubahan yang terjadi selama masa pandemi.

Berdasarkan survey Alvara Research Center, Gen Z juga menjadi pengguna internet terbesar dengan data akses internet lebih dari 7 jam per hari. Lantas, Gen Z punya peran penting dalam memberikan perngaruh pada perkembangan di tanah air saat ini dan ke depannya.

Di sisi lain, survei juga menyebutkan, bahwa 40 persen dari kalangan Generasi Z masih berada dalam kategori literasi digital yang rendah.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Singh, mengatakan, “Melalui ‘Generasi Happy’, literasi digital menjadi salah satu hal penting yang ingin kami komunikasikan kepada seluruh Gen Z dengan gaya hidup digital yang tinggi. Kami ingin mengajak mereka untuk menciptakan ekosistem media sosial yang aman dan nyaman bagi semua.”

Bukan cuma itu, lewat program ini, Tri juga memberikan dukungan nyata bagi Gen Z untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di dunia digital dengan belajar langsung dari para ahli maupun influencer di berbagai bidang yang bisa menjadi inspirasi mereka. Hal tersebut dikemas dalam rangkaian program ‘Generasi Happy’, baik secara online maupun offline.

‘Generasi Happy’ ini merupakan wujud nyata komitmen Tri terhadap Generasi Z demi menghadirkan pengalaman nyata lewat serangkaian kegiatan, seperti Generasi Happy Video Competition yang ditujukan bagi civitas sekolah maupun universitas untuk dapat berkolaborasi membuat video kreatif bertema “Turn Negativity into Positivity”. Kegiatan ini dilakukan untuk bersama-sama menyuarakan semangat ‘Generasi Happy’.

Selain itu, program Generasi Happy Festival juga akan diadakan di lima kota di Indonesia, yaitu Makassar, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang. Acara ini melibatkan musisi, komika, content creator, dan tokoh inspiratif seperti Najwa Shihab yang bakal menggelar talkshow Mata Najwa on Generasi Happy stage.

“Generasi Happy, generasi yang seharusnya bersuka ria dengan zamannya. Era digital memang menyuguhkan segudang tantangan sekaligus beribu kesempatan. Keresahan seperti cyberbullying, paparan informasi dusta, bertemu dengan peluang berkarya dan bergerak semakin besar,” ucap Najwa.

Najwa juga menambahkan, kalau program ini bertujuan untuk membantu anak muda, terutama Gen Z, memahami dan mengembangkan diri sebaik-baiknya dalam ekosistem digital.

“Maka dari itu, kami tak mau melewatkan kesempatan turut berpartisipasi dalam keriaan ini. Kami pun mengajak nama-nama yang sudah membuktikan diri mampu beradaptasi dalam kemajuan digital, sekaligus didengar oleh generasi terkini. Mari kita wujudkan Generasi Happy yang bukan hanya bahagia, tapi juga sanggup berbuat banyak,” tutur Najwa.

Gen Z juga berkesempatan untuk mengekspresikan dan menunjukkan talenta dalam Generasi Happy TikTok Challenge yang bakal digelar Desember mendatang. Sementara, puncaknya, akan ada Generasi Happy Festival berskala besar di Februari 2023.

Para pengguna Tri bisa mendapatkan entry pass dengan mendaftarkan langsung nomor Tri di website GenerasiHappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp 15.000 untuk bisa mendapatkan unique code yang dapat ditukar dengan entry pass Generasi Happy Festival.

Sedangkan bagi kamu yang belum menggunakan Tri, bisa langsung membeli kartu perdana Happy seharga Rp 15.000. kemduain daftarkan nomor Tri-mu di website GenerasiHappy.tri.co.id, dan ikuti petunjuk selanjutnya. Setelah proses selesai, kamu akan mendapatkan SMS berisi unique code.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *