Lewati Negara Maju, Bali Dinobatkan Sebagai Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia

280
0

Pulau Dewata memang tidak perlu diragukan lagi daya tarik dan keindahannya. Hal ini ditunjukkan oleh hasil survei yang dilakukan Club Med, sebuah perusahaan kenamaan yang bergerak di bidang perjalanan dan pariwisata yang berpusat di Paris, Prancis.

Menurut informasi yang ditampilkan di situs www.clubmed.co.uk, Club Med yang didirikan pada 1950 ini mengadakan survei bernama The World’s Happiest Holiday Destinations in 2022. Bali mendapatkan skor tertinggi, yaitu 73,7 dari 100, menjadikan Bali sebagai destinasi yang paling banyak dipilih oleh mereka yang ingin menikmati liburan paling membahagiakan dan bebas stres.

“Bali menempati posisi puncak berkat spa dan pusat kebugaran yang sungguh istimewa, dan juga aktivitas luar ruangan yang mengagumkan – sempurna bagi mereka yang mencari relaksasi dan petualangan selama berlibur,” demikian pernyataan yang diberikan oleh Club Med pada situsnya.

Berada di posisi kedua setelah Bali adalah Las Vegas, Amerika Serikat. Dengan lebih dari 40 pilihan kegiatan luar ruangan dan tingkat keamanan yang tinggi, Las Vegas adalah destinasi yang tepat bagi wisatawan yang mengincar petualangan. Di posisi ketiga, ada kota lainnya yang juga berada di Amerika Serikat, yaitu New Orleans. Kedua kota ini memiliki skor imbang, yaitu 67,1.

Dari aspek metodologi, survei ini menggunakan berbagai sumber untuk menyeleksi kota-kota di dunia yang dianggap paling bahagia untuk liburan, setelah mengumpulkan data 50 destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi turis secara global. Data-data yang terkumpul mengacu terhadap sejumlah metriks, antara lain indeks kejahatan, indeks keamanan, indeks polusi, jumlah aktivitas luar ruangan, jumlah spa serta pusat kebugaran, dan skor kebahagiaan.

Berikut daftar 10 destinasi liburan paling bahagia di dunia tahun 2022:

1. Bali, Indonesia

2. Las Vegas, Amerika Serikat

3. New Orleans, Amerika Serikat

4. Barcelona, Spanyol

5. Amsterdam, Belanda

6. Budapest, Hungaria

7. Vancouver, Kanada

8. San Francisco, Amerika Serikat

9. Dubai, Uni Emirat Arab

10. Rio de Janeiro, Brasil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *