Liburan ke Taiwan Malah Dapat Uang? Kok Bisa?

Negara Taiwan akan memberikan dana tunai insentif kepada 500.000 turis sebesar 5.000 TWD, lho!

310
0

Kamu punya hobi traveling? Jika ya, maka ada kabar baik untukmu! Dalam upaya meningkatkan ekonomi dari sektor pariwisata, negara Taiwan akan memberikan dana tunai insentif kepada 500.000 turis sebesar 5.000 TWD atau kurang lebih senilai Rp2.500.000,- pada wisatawan yang akan mengunjungi negara mereka nih, gengs.

Penawaran tersebut secara resmi mereka umumkan pada tanggal 23 Februari lalu sebagai bagian dari paket senilai TWD 5,3 miliar atau sekitar USD 1,7 juta. Melansir dari Travel + Leisure, Direktur Departemen Kementerian Perhubungan dan Komunikasi, Lin Fu-shan mengatakan, paket tersebut diluncurkan sebagai strategi untuk mendorong industri pariwisata pascapandemi COVID-19 untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional dari berbagai negara.

“Kami berharap dapat mempercepat dan memperluas upaya wisatawan internasional untuk datang ke Taiwan,”

Bagaimana gengs, tertarik mengunjungi Taiwan? Anyway, bagi kamu yang ingin mengunjungi Taiwan, berikut beberapa destinasi menarik yang wajib banget kamu kunjungi!

1. Kota Taipei

Taipei merupakan salah satu destinasi yang enggak boleh ketinggalan nih gengs! Pasalnya, Ibu kota Taiwan ini merupakan rumah bagi beberapa kekayaan budaya negara Taiwan yang paling mengesankan dan menarik. Baik bagi yang modern maupun yang bersejarah, seperti Museum Istana Nasional.

2. Air Terjun Shifen

Tempat wisata selanjutnya adalah Air Terjun Shifen yang masih terletak di Kota Taipei. Selain suasananya yang sangat asri dan rimbun, air terjun ini juga terkenal sebagai air terjun Little Niagara Taiwan.

Menariknya, air terjun ini berdekatan dengan desa Shifen, di mana pada malam hari mereka selalu mengadakan pertunjukan lampion yang akan dipertunjukkan kepada wisatawan dan penduduk setempat.

3. Pasar Malam Fengjia

Diklaim sebagai pasar malam terbesar di Taiwan, Pasar Malam Fengjia banyak menarik perhatian wisatawan. Pasar ini juga kabarnya menjadi surga para wisatawan karena ramai dengan toko-toko pakaian trendi dan aksesori unik yang harganya sangat terjangkau. Tentu dilengkapi dengan makanan dan minuman lezat khas Taiwan yang siap menjadi sasaran kuliner kamu, gengs!

4. Kampung Pelangi

Desa Pelangi merupakan tempat di mana kamu bisa melihat jalanan unik dan merupakan bagian penting dari pariwisata negara Taiwan nih, gengs. Jalanan ini menampilkan desain dan pola unik serta berwarna-warni. Jika kamu merupakan seorang penggemar seni, maka Kampung Pelangi wajib berada di list wisata yang harus kamu kunjungi.

5. Taman Nasional Yushan

Nah, bagi Oppal gengs pencinta alam, Taiwan juga memiliki destinasi yang cocok untuk kamu, yakni Taman Nasional Yushan. Taman ini memiliki banyak puncak setinggi lebih dari 3.000 meter. Di taman ini juga terdapat Gunung Yu yakni gunung tertinggi di Taiwan dan gunung pulau terbesar keempat di dunia. Selain pemandangannya yang menakjubkan, kamu bisa menemukan jalur hiking dan tracking yang bisa kamu coba.

Bagaimana, jadi makin tertarik untuk berkunjung ke Taiwan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *