Logistik World Superbike 2022 Mandalika Tiba, Nonton Hari Pertama Gratis

Hari pertama event balap motor dunia itu akan dibuka gratis untuk penonton.

226
0
World Superbike Mandalika 2022

World Superbike (WSBK) tahun ini akan digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Logistik para pembalap WSBK pun sudah tiba di Bandara Internasional Lombok, Sabtu, 29 Oktober 2022 lalu. Logistik tahap pertama ini tiba menggunakan pesawat Qatar Airways tipe Boeing 777F.

Pesawat yang diberangkatkan dari Doha ini membawa 81,820 ton logistik pembalap WSBK. “Jadi pesawat ini membawa kendaraan Superbike, perlengkapan dan hal-hal lain yang dibutuhkan dalam WSBK tersebut, termasuk fuel dan spare parts,” ucap General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Rahmad Adil Indrawan.

Selain kebutuhan para pembalap, logistik WSBK ini juga berisi alat telekomunikasi dan perlengkapan kamera yang bakal digunakan dalam acara WSBK nanti.

Pesawat Qatar yang membawa logistik ini kembali ke Hongkong dan kemudian membawa logistik tahap kedua menuju Bandara Lombok menggunakan ET Ethioopian Airlines dengan nomor penerbangan ET 3657. Sementara, untuk tipe pesawat masih sama, yaitu Boeing 777F.

Sedangkan untuk logistik tahap ketiga akan menggunakan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH 6427 dan tipe pesawat Airbus 332F. Rencananya, logistik tersebut akan tiba 1 November 2022 pukul 20.35 WITA dari Kuala Lumpur menuju Bandara Lombok.

WSBK
Pembalap WSBK Alex Bautista/Instagram @worldsbk

Di samping itu, Koordinator Lapangan (Korlap) WSBK 2022 Mandalika, Jamaludin Maladi mengatakan, hari pertama event balap motor dunia itu akan dibuka gratis untuk penonton. Tujuannya adalah untuk membuat penonton menjadi penasaran dan membeli tiket untuk hari kedua dan ketiga, serta untuk meningkatkan penjualan tiket WSBK.

“Hari Jumat 11 November 2022 [tiket] gratis, masyarakat Pujut, Sengkol, bisa menonton latihan para pembalap WSBK, dengan harapan mereka penasaran dan membeli tiket di hari Sabtu dan Minggu, dengan diskon 50 persen bagi masyarakat NTB,” ujar Jamaludin.

Di hari ke-9 menjelang WSBK, tercatat 18.500 tiket telah terjual, di antaranya tiket tribun grandstand, premier, general admission, deluxe class, royal box, dan hospitality suites.

“Progres penjualan tiket ini bagus, karena dari laporan-laporan MGPA dan lainnya beberapa hari lalu melaporkan 18.000 tiket terjual, sekarang mungkin sudah 20.000 lebih telah tembus,” tutur Jamaludin.

Meski lebih dari 20.000 tiket terjual, tapi itu dirasa masih kurang. Karena, jumlah tersebut belum mencapai 50 persen dari target 50.000.

Bagi yang sudah membeli tiket untuk hari Sabtu dan Minggu (hari kedua dan hari ketiga), tidak perlu menukar tiket dengan gelang. Penonton juga tidak perlu ke loket penukaran tiket, tapi cukup menunjukkan email tiketnya.

“Cukup menunjukkan email tiketnya, dan hanya berlaku untuk sekali masuk tidak bisa masuk dua kali menggunakan tiket yang sama. Barcode tidak bisa terdeteksi kalau sudah keluar dan masuk lagi, atau sudah ada yang pakai misalnya,” jelas Jamaludin.

Wah, jadi nggak sabar nih! By the way, di WSBK 2022 ini kamu dukung siapa, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *