Muklay Bakal ke Booth OPPAL di Jakarta Auto Week 2023 Hari Ini, Mau Bikin Apa Ya?

Muklay akan hadir hari ini di booth OPPAL di Jakarta Auto Week, pantengin ya.

187
0
OPPAL di Jakarta Auto Week 2023

Hari ini merupakan hari kedua dari pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang digelar di JCC (Jakarta Convention Centre), Jakarta. Sebelumnya, pameran ini secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto, Jumat, 10 Maret 2023.

“Pada kesempatan kali ini, industri ini (otomotif) pertumbuhannya cukup baik. Kita lihat di bulan Februari kita punya PMI di angka 51,2. Roda empat penjualannya di bulan Januari dibandingkan tahun lalu naik mendekati 12%. Dan akumulatif jumlah produksi atau jumlah pembeliannya domestik 1.000.048 unit, naik 18%,” kata Pak Airlangga di acara Opening Ceremony Gaikindo Jakarta Auto Week, Jumat (10/3).

Di sisi lain, Ketua GAIKINDO Bapak Yohanes Nangoi mengatakan, kalau pameran GJAW tahun ini cukup unik karena ada perpaduan otomotif, lifestyle, dan kuliner yang dijadikan satu dalam balutan Gaikindo Jakarta Auto Week 2023. Asyik banget nggak sih?!

“Tahun ini, GJAW menampilkan konsep yang berbeda. Pertama kali di Indonesia sebuah pameran otomotif berkolaborasi dengan dunia lifestyle lewat Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan Indonesia Authentic Food Festival. Tujuan kami pengunjung dapat menikmati launching, inovasi, dan promo terbaik dari industri otomotif dan lifestyle di satu waktu,” kata Bapak Yohanes Nangoi.

Yang istimewanya lagi, OPPAL sebagai Multi-Platform Media juga ikut meramaikan pameran otomotif ini dengan menghadirkan booth yang ciamik dan ada OPPAL Buzz Studio juga pastinya. Jadi, bakal ada banyak kegiatan seru di booth dan bus OPPAL.

Nah, hari ini, Sabtu (11/3/2023), OPPAL bakal kedatangan seorang ilustrator dan designer Tanah Air terkenal yang sudah pasti ‘kalcer’ banget kalau kata anak muda zaman sekarang. Yup, Muklay bakal mengisi podcast di booth OPPAL yang dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Anyway, buat kamu yang belum tahu Muklay, pria Bernama asli Muchlis Fachri ini merupakan seniman visual yang terkenal banget di Indonesia. karya-karya Muklay ini memang unik, sehingga banyak disukai oleh berbagai kalangan dan sering juga diajak berkolaborasi oleh banyak pihak.

Muklay pernah berkolaborasi dengan band ternama RAN, Gramedia, dan brand retail dari Jepang UNIQLO. Nggak mau ketinggalan, OPPAL juga sempat berkolaborasi dengan Muklay dengan meluncurkan varsity jacket dan mendesain booth OPPAL saat acara Indonesia Comic Con yang diselenggarakan pada 1-2 Oktober 2022 lalu.

OPPAL di Jakarta Auto Week 2023
Karya Muklay pada instalasi booth OPPAL di Indonesia Comic Con 2022

Selama berkarier sebagai seniman visual sejak 2010, Muklay sudah meraih beberapa penghargaan, seperti juara 3 Indonesia Art Awards 2015, predikat karya seni terbaik di Nalar Sensasi Seni 2015 Galeri Indonesia, dan dinobatkan sebagai salah satu Forbes Indonesia 30 Under 30 tahun 2020.

Seniman dari Betawi ini juga sudah menggelar pameran tunggal seperti See Something Strange di Artotel, Thamrin, Jakarta tahun 2016, dan Perplexity Relation di SH Artspace, Ginza, Tokyo pada tahun 2020.

Untuk karya Muklay sendiri lebih condong ke arah comical art, which means karyanya penuh dengan marna dan dominan dengan warna yang cerah. Nggak heran kalau banyak orang yang suka dengan hasil karya Muklay.

Selain Muklay, ada banyak figur publik yang bakal mampir ke booth dan bus OPPAL. Penasaran siapa saja mereka? Pantau terus kita, ya, gengs! Jangan sampai lolos deh pokoknya!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *