Oppal Ekskul Fest, Wadah Bagi Anak-anak SMA/SMU Se-Jabodetabek Wujudkan Hal Positif

Acara perlombaan Oppal Ekskul Fest melingkupi lima kategori, yaitu paduan suara, cheerleading, modern dance, paskibra, dan tari daerah.

743
0

Oppal sebagai multi-platform media yang ada di Indonesia, akan mengadakan sebuah acara untuk anak-anak SMA/SMU se-Jabodetabek bertajuk “Oppal Ekskul Fest”. Acara ini bertujuan untuk mewadahi kegiatan anak-anak SMA/SMU agar tetap bisa berkreasi dalam hal yang positif.

“Ini merupakan wadah anak muda untuk mengekspos ekskul yang ada di sekolah mereka. Setelah kita lihat sekarang ini jarang sekali ada yang mengangkat ekskul sekolah, Oppal mau mengangkat hal tersebut karena ini merupakan sesuatu hal yang positif,” kata Creative Director Oppal Dinda Daud.

Hal ini juga selaras dengan nilai-nilai yang ada di Oppal Media, yaitu memberikan informasi positif dengan penyampaian yang “anak muda banget” sesuai dengan target media.

“Kita melihat ekskul ini sebagai suatu kegiatan yang bisa dibawa ke tingkat nasional, membawa nama baik sekolah mereka ke ranah yang lebih besar. Mungkin suatu hari nanti bisa dibawa juga ke ranah internasional, maka dari itu kita buat Oppal Ekskul Fest ini sebagai wadah bagi seluruh ekskul di Indonesia untuk berpartisipasi,” tambah Dinda.

Nantinya, akan ada lima kategori yang diperlombakan dalam Oppal Ekskul Fest, di antaranya Paduan Suara, Cheerleading, Modern Dance, Paskibra, dan Tari Daerah. Mekanisme dari perlombaan ini juga agak berbeda dari yang lain.

Kamu akan diminta untuk merekam aktivitas ekskul, lalu unggah kegiatan tersebut melalui Instagram dan tag atau mention akun Instagram @Oppal_id dengan menggunakan tagar #OppalEkskulFest. Periode penilaian dan pengiriman video akan dimulai pada 26 September–4 November 2022.

Pemenang yang sudah ditentukan juri akan tampil di Oppal Ekskul Fest pada hari Sabtu, 5 November 2022 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, para pemenang juga akan mendapatkan hadiah dengan total Rp10 juta. Nah, yang lebih menarik adalah perwakilan dari tiap pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan podcast di Oppal Buz Studio.

Untuk kamu siswa/i SMU, SMA, dan SMK di wilayah Jabodetabek yang ingin mendaftarkan diri, caranya sangat mudah. Tinggal klik OppalEkskulFest ini dan isi biodata sekolah kamu serta nomor kontak yang bisa dihubungi ya.

Siapkan dirimu untuk berkompetisi di Oppal Ekskul Fest, ya. Sampai jumpa!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *