Para Musisi Cetak Sejarah di MTV VMA 2022, Ada BTS, Taylor Swift dan Blackpink!

327
0

Tahun yang penuh kemeriahan bagi perhelatan MTV Video Music Awards 2022 (MTV VMA), yang digelar Minggu, 28 Agustus 2022 waktu setempat, di Prudential Center, Newark, New Jersey. Pasalnya, para musisi yang berhasil memenangkan berbagai nominasi ikut mencetak sejarah dalam ajang penghargaan tersebut, termasuk di antaranya adalah BTS, Taylor Swift dan Blackpink. Siapa saja para musisi tersebut? Simak!

BTS

BTS Kembali Memenangkan Penghargaan ‘Group of the Year’ di MTV VMA 2022
(Sumber Foto: Instagram @bts.bighitofficial)

BTS, super-grup asal Korea Selatan yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin dan Jungkook, kembali memenangkan piala “Group of the Year” – untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut! Hal ini membuat BTS berhasil memecahkan sejarah rekor kemenangan mengalahkan No Doubt – grup musik rock asal Amerika Serikat yang turut menampilkan Gwen Stefani.

Blackpink

Selain BTS, grup K-Pop asal Korea Selatan lainnya, Blackpink, juga turut menoreh sejarah. Lisa Blackpink sukses menjadi solois K-Pop pertama yang menyabet penghargaan “Best K-Pop” dalam acara MTV VMA. Lisa yang saat itu sedang duduk bersama dengan anggota Blackpink lainnya terlihat terkejut begitu namanya disebut oleh aktris Sofia Carson. Lisa pun mengungkapkan rasa terima kasihnya di atas panggung.

“Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada MTV atas kehormatan yang luar biasa ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua kolaborator di proyek solo saya, terutama Teddy Oppa, YG, dan sutradara Seo karena membuat Lalisa lebih istimewa. Blink! Maksud saya kalian yang paling penting, terima kasih banyak telah membuat ini terjadi. Aku mencintaimu,” ucapnya.

Tak hanya itu, Lisa juga berterima kasih pada anggota Blackpink lainnya, “Dan teman-teman, sungguh terima kasih. Terima kasih telah selalu menyemangatiku,” tambahnya.

Lisa Mengucapkan Terima Kasih Pada Para Anggota Blackpink

Oh ya, sudahkah kamu menonton penampilan perdana Blackpink dalam membawakan single terbaru mereka Pink Venom? Tonton di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=5dD-Mkfuxlk
Blackpink Membawakan Lagu ‘Pink Venom’ di MTV VMA 2022
  • Taylor Swift
Taylor Swift Hadir di MTV VMA 2022
(Sumber Foto: Instagram @vmas)

Taylor Swift, yang hadir dalam balutan mini dress berlapis berlian dalam acara tersebut, kini memegang rekor kemenangan terbanyak untuk kategori “Video of the Year”. Video musiknya, All Too Well (10 Minute Version) (Taylor Version), juga menjadi video pertama yang disutradarai oleh sang artis tanpa kolaborator lainnya. Congrats, Taylor!

Bad Bunny

Bad Bunny, penyanyi asal Puerto Rico yang sempat menuai kehebohan lantaran mencium salah satu penari latarnya dalam acara penghargaan MTV VMA tahun ini, juga memenangkan piala “Artist of the Year”. Bad Bunny merupakan musisi Latin pertama yang memenangkan kategori tersebut.

Bad Bunny
  • Nicki Minaj
Nicki Minaj Kini Menjadi Rapper Perempuan dengan Piala MTV VMA Terbanyak
(Sumber Foto: Instagram @vmas)

Nicki Minaj memenangkan kategori “Best Hip-Hop” untuk lagunya Do We Have a Problem? (featuring Lil Baby), dan menerima Video Vanguard Award. Hal ini membuat Nicki Minaj memiliki total tujuh piala MTV VMA, menjadikannya rapper perempuan dengan jumlah piala MTV VMA terbanyak mengalahkan Missy Elliott. W-O-W!

Selamat untuk para pemenang MTV VMA 2022! Bagaimana, apakah ada musisi favoritmu dalam daftar di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *