Pemandangan Haru Kala Anjing Corgi dan Kuda Poni Kesayangan Hadir di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Hal ini lazim terjadi kepada hewan-hewan yang sudah memiliki ikatan emosional dengan pemiliknya.

228
0
anjing corgi

Momen haru datang dari prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang dilaksanakan di Westminster Abbey, London, Inggris, pada Senin (19/9/2022). Pasalnya, upacara pemakaman kenegaraan ini disaksikan oleh dua anjing corgi kesayangan Sang Ratu dan satu kuda poni yang sudah dirawat kurang lebih satu tahun lalu.

Mengutip dari Daily Mail, Carlton Lima Emma yang juga merupakan seekor kuda poni milik Sang Ratu berwarna hitam melangkah keluar menyambut iring-iringan jenazah yang tiba di Kastil Windsor. Kuda poni berjenis kelamin perempuan ini terlihat berdiri di halaman kastil didampingi oleh Kepala Rumah Tangga Kerajaan, Terry Pendry.

Source: Daily Mail/PA

Terry juga terlihat membungkuk saat iring-iringan mobil jenazah melewatinya, sementara Emma berdiri diam di sisinya seakan mengetahui kalau majikannya sedang lewat. Emma juga mengenakan scarf di pelananya, dan scarf ini pernah dipakai oleh Ratu Elizabeth II saat mengendarai kuda poni di Windsor Great Park pada tahun 2015.

Tidak hanya kuda poni, dua anjing corgi Sang Ratu, Muick dan Sandy juga terlihat muncul saat upacara pemakaman berlangsung. Didampingi oleh dua staf kerajaan, kedua anjing ini setia menunggu iring-iringan di sisi Kastil Windsor.

Source: AP/Justin Setterfield

Muick merupakan hadiah yang diberikan oleh Putera Ratu yaitu Pangeran Andrew untuk dirinya pada tahun 2021 silam. Dan Sandy merupakan anjing corgi hadiah ulang tahun Ratu Elizabeth II ke-95 yang diberikan oleh Pangeran Andrew, Putri Beatrice, dan Putri Eugenie.

Terlihat juga Pangeran Andrew sempat mendatangi kedua anjing corgi itu sambil mengelus kepalanya. Anjing corgi merupakan jenis hewan yang sangat sayang kepada tuannya. Termasuk Muick dan Sandy yang pasti sangat merasa kehilangan dengan kepergian Ratu Elizabeth II.

Source: AP/Peter Nicholls

Hal ini juga terlihat dari beberapa foto yang tersebar bahwa muka lesu dan sedih dari dua ekor anjing ini sangat nyata. Hal ini memang biasa terjadi kepada hewan-hewan yang sudah memiliki ikatan emosional dengan pemiliknya, seperti hubungan kedua anjing corgi ini dengan mendiang Ratu Elizabeth II.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *