Penerbangan Jakarta – Kuala Lumpur Kembali Dibuka dengan Pesawat yang Dilengkapi Penyaring Virus

239
0

Kabar gembira datang dari dunia penerbangan. Batik Air akan melayani kembali rute penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur pada 27 Juni 2022 mendatang. Rute Jakarta-Kuala Lumpur merupakan rute antarnegara kedua yang dibuka oleh maskapai di bawah naungan Lion Group ini.

Selain itu, rute penerbangan internasional tanpa henti dengan label full premium service airlines ini akan dilayani melalui Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) menuju Bandar Udara Internasional Utama – Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Malaysia.

Satu hal yang menarik, rute penerbangan Jakarta-KL ini diketahui akan menggunakan pesawat Airbus A320 dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-800NG dengan 12 kursi kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi. Kedua pesawat tersebut merupakan armada generasi modern dan baru.

Seluruh armada yang digunakan Batik Air ini dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. Teknologi ini mampu membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan bisa menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, bakteri, kuman, dan serangga. Tidak hanya itu saja, udara di dalam kabin pesawat akan diperbarui setiap 2-3 menit untuk menghasilkan udara yang lebih segar. Siklus udara dari dapur dan toilet juga langsung dialirkan ke luar.

Adapun dengan dibukanya rute internasional Jakarta-Kuala Lumpur PP ini diharapkan dapat membantu memulihkan perekonomian secara regional di Kawasan Asia Tenggara, serta memudahkan mobilitas untuk para pelancong dan pebisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *