Perjalanan Fajar/Rian Juara All England 2023, Cedera Pinggang sampai All Indonesia Final

Perjuangan Fajar/Rian mencetak sejarah untuk pertama kalinya mereka juara All England.

170
All England 2023

Partai All Indonesian Final tercipta di gelaran All England 2023 antara Fajar/Rian melawan M.Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu (19/3). Para pertandingan yang menguras tenaga itu, Fajar/Rian keluar menjadi pemenang usai mengalahkan seniornya dengan dua set langsung.

Capaian ini pun menjadi final kedua Fajar/Rian pada tahun 2023 ini. Perjalanan mereka untuk menuju partai puncak pun tak mudah. Bahkan, Fajar/Rian harus menyingkirkan pasangan ganda putra China yang menjadi unggulan di All England 2023.

Bagaimana perjalanan Fajar/Rian di All England 2023? OPPAL sudah meringkasnya untuk kamu.

Fajar Alfian Sempat Cedera Pinggang Sebelum Berangkat ke Inggris

Ada satu cerita menarik tentang kondisi Fajar Alfian sebelum berangkat ke Inggris untuk melakoni partai panjang All England 2023. Informasi ini didapatkan di akun Instagram Fajar Alfian usai dirinya menjadi juara di kompetisi super 1000 itu.

“Tidak menyangka bisa meraih gelar di sini apalagi mengingat sebelum berangkat ada sedikit cedera pinggang yang mengganggu persiapan dalam menjelang keberangkatan. Terimakasih buat orang tua, keluarga, pelatih, PBSI, tim doctor, tim support dan semua teman juga fans yang selalu mendoakan serta mendukung terus menerus,” ucap Fajar Alfian di akun @fajaralfian95.

Jatuh Bangun Kalahkan Pasangan Korea

Baru saja memulai laga perdana, Fajar/Rian langsung berhadapan dengan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Pada event sebelumnya, pasangan Korea ini baru saja menjadi runner-up pada turnamen German Open 2023.

Pasangan Fajar/Rian harus bermain 3 set untuk bisa menaklukkan pasangan Korea itu dengan skor 22-20, 21-12, dan 21-19. Laga ini juga harus berlangsung selama 1 jam 6 menit dengan pukulan demi pukulan terbaik untuk melumpuhkan lawan.

Menang Derbi di Perempat Final

Foto pasangan Indonesia Bagas/Fikri di All England 2023/pbsi.id

Di babak delapan besar atau perempat final, pasangan Fajar/Rian harus rela melawan pasangan dari negara senidiri yaitu, Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Apapun hasilnya, Indonesia sudah memastikan satu tiket ke semifinal All England 2023.

Laga derbi ini dimenangi oleh Fajar/Rian dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-13 dengan durasi yang cukup singkat yaitu 38 menit.

Taklukkan Ganda China di Partai Semifinal

Foto Fajar/Rian di All England 2023/pbsi.id

Masuk ke babak semifinal, kembali jalan terjal harus dihadapi oleh Fajar/Rian. Mereka harus menghadapi pasangan terbaik dari China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Sebelumnya, pasangan China ini sudah mengalahkan ganda terbaik Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun, semangat pantang menyerah ditunjukkan oleh Fajar/Rian dengan melumat pasangan Tiongkok ini dengan dua set langsung. Sebelumnya, rekor pertemuan mereka juga ada di tangan Fajar/Rian dengan dua kali kemenangan.

Masuk ke Final dengan Ciptakan All Indonesian Final

Foto Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra di Final All England 2023/pbsi.id

Fajar/Rian memastikan langkah ke partai puncak All England 2023 dengan bertemu dengan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sebelum pertandingan dimulai, Fajar/Rian diunggulkan untuk menjadi pemenang.

Meski secara rekam jejak, Ahsan/Hendra sering mengalahkan Fajar/Rian, namun hal itu hanyalah sebuah angka. Permainan yang ciamik dari Fajar/Rian membuat mereka memenangkan pertandingan dengan 2 set langsung.

Selamat untuk Fajar/Rian! Terima kasih sudah mengumandangkan Indonesia Raya di Birimingham Arena, Inggris.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.