Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Perairan Madura, Pasukan Kopaska Diturunkan untuk Mencari

Pesawat latih TNI AU yang sebelumnya diberitakan mengalami hilang kontak di Selat Madura pada Rabu, 7 September, dipastikan jatuh.

180
0
pesawat tni au jatuh

Pesawat latih TNI AU (Angkatan Udara) yang sebelumnya diberitakan mengalami hilang kontak di Selat Madura pada, Rabu (7 September 2022) dipastikan jatuh. Berdasarkan data yang Oppal dapatkan, pesawat jenis Bonanza G-36 buatan Amerika Serikat ini hilang kontak saat sedang melakukan latihan kesiapsiagaan armada.

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut Dwika Tjahja Setiawan menjelaskan bahwa pesawat mengalami gangguan dan tenggelam.

Selain itu, sebelumnya pesawat ini masuk ke dalam jajaran angkatan laut pada tahun 2013 dan pesawat baru saja melaksanakan perawatan pada tanggal 22 Agustus 2022.

Dalam insiden ini, tim gabungan juga diturunkan untuk mempercepat proses pencarian. Tim Kopaska juga sudah diturunkan yang dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada II.

Sampai sore ini, sudah ada update terbaru dari proses pencarian yang dilakukan tim gabungan. Tim sudah menemukan titik pesawat jatuh yang diduga rangka pesawat. Namun, kepastian ini masih menunggu hasil dari tim yang sedang berjuang di lapangan.

Petugas gabungan juga akan dikerahkan untuk menentukan terjadinya kecelakaan ini. Dan kemungkinan-kemungkinan lain juga akan dicari ketika nanti pesawat sudah berhasil ditemukan dan diangkat.

Pesawat latih jenis Bonanza G-36 ini membawa dua orang awak pesawat yang terdiri dari pilot dan kopilot. “Untuk awak pesawat terdiri dari dua orang, yang pertama pilot dan yang kedua kopilot,” pungkas Dwika.

Tim Oppal mendoakan yang terbaik bagi dua awak pesawat Bonanza G-36. Semoga seluruh tim pencarian yang bertugas dapat bekerja dengan maksimal.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *