Piaggio Luncurkan Vespa Batik untuk Hargai Identitas Indonesia

Vespa Indonesia merilis desain terbarunya dengan nama “Vespa Batik LX 125 i-get Edisi Spesial”.

302
0
Vespa Batik

Vespa Indonesia merilis desain terbarunya dengan nama “Vespa Batik LX 125 i-get Edisi Spesial”. Melansir dari akun instagram @vespa_indonesiaofficial, produk terbaru ini dibuat untuk menghormati identitas bangsa Indonesia, membawa kebanggaan kepada bangsa, mewakili nilai abadi yang membantu melestarikan warisan budaya di dunia modern.

Pola yang ada pada Vespa Batik LX 125 i-get Edisi Spesial ini juga diadaptasi dari motif tradisional “Tambal Jagad”, pola batik dengan filosofi yang sangat mendalam yang menggambarkan kolase dari berbagai motif batik yang terinspirasi oleh latar belakang dan budaya yang berbeda yang mewakili Indonesia sebagai sebuah negara kepulauan.

Desain yang ada juga melambangkan perpaduan tujuh batik yang merepresentasikan wilayah Sabang sampai Merauke. Hal ini untuk menggambarkan luas wilayah Indonesia dari barat ke timur. Vespa Batik LX 125 i-get Edisi Spesial merupakan salah satu bentuk nyata dari rasa bangga yang hadir dalam perpaduan warisan budaya Indonesia dan melebur bersama Vespa yang begitu melegenda.

Motif Batik Vespa LX 125 i-get Edisi Spesial

Pola batik utama pada Vespa Batik LX 125 i-get Edisi Spesial merupakan adaptasi dari motif tradisional “Tambal Jagad”. Sebuah pola batik dengan filosofi yang sangat mendalam dan menggambarkan kolase dari berbagai motif batk yang terinspirasi oleh latar belakang budaya khas Indonesia sebagai negara kepulauan.

Makna motif Vespa Batik LX 125 / website vespa.co.id

Sedikitnya, ada tujuh motif batik yang ada pada Vespa edisi spesial ini, apa saja itu?

Motif Perisai

Motif batik perisai ini merupakan ciri khas batik asal Kalimantan. Motif batik ini juga memiliki arti perlindungan dan ketekunan.

Motif Megamendung

Motif batik Megamendung adalah salah satu motif khas Indonesia yang berasal dari daerah Jawa Barat. Motif ini memiliki makna kemakmuran dan kehidupan.

Motif Ayam Kasuari

Vespa rilisan terbaru ini juga memberikan motif ayam kasuari dalam desainnya. Motif ayam kasuari sangat identik dengan daerah Papua. Arti dari motif ini adalah ketangguhan dan umur yang panjang.

Motif Sokowani

Batik dengan motif Sokowani berasal dari daerah Sumatra. Batik ini juga memiliki arti pesona dan karisma. Diharapkan siapa pun yang mengenakan batik ini memiliki pesona dan karisma yang tidak biasa.

Motif Tenun Ikat Menjangan

Tenun Ikat Menjangan merupakan motif batik yang berasal dari daerah Nusa Tenggara. Motif ini memiliki arti mengingat asal usul dan leluhur.

Motif Kawung

Motif Kawung memiliki makna kepemimpinan dan kebijaksanaan. Motif batik ini merupakan kebanggaan dari masyarakat Jawa Tengah.

Motif Poleng

Motif Poleng merupakan motif batik yang berasal dari Pulau Dewata, Bali. Motif ini bercerita tentang keseimbangan hidup yang harus dimiliki semua umat manusia.

Spesifikasi Teknis Vespa Batik LX 125 i-get Edisi Spesial

Vespa terbaru andalan dari Piaggio ini memiliki spesifikasi teknis yang tidak biasa. Seperti kapasitas tangkinya yang sudah mencapai 7 liter, jarak sumbu roda mencapai 1,2 meter, dan lain sebagainya.

Berikut kami berikan spesifikasi lengap Vespa Batik LX 125:

Kapasitas Tangki: 7 Liter

Lebar Bodi: 705 mm

Jarak Sumbu Roda: 1.280 mm

Ketinggian Jok: 785 mm

Panjang: 1.770 mm

via GIPHY

Dikutip dari vespa.co.id, berikut kami berikan informasi lengkap seputar mesin Vespa Batik Lx 125 i-get Spesial Edition.

Mesin4 langkah, silinder tunggal dengan 3 katup
Sistem PembakaranInjeksi Elektronik
Kapasitas124,5 cc
Daya Maks7,6 kW @ 7.600 rpm
Torsi Maks10,2 Nm @ 6.000 rpm
Sistem PendinginSirkulasi Udara Tekan
TransmisiCVT (Continuous Variable Transmission) Otomatis
Suspensi DepanLengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi ganda
Suspensi BelakangPeredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan

Bagaimana gengs, tertarik untuk membeli?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *