Publik Berdoa untuk Kesembuhan Jojo Usai Cedera di French Open 2022

Tunggal putra Indonesia tersebut mengalami cedera di gim ketiga melawan Kodai Naraoka.

185
0

Langkah pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie (Jojo) harus terhenti di ajang French Open 2022. Hal ini terjadi karena tunggal putra Indonesia tersebut mengalami cedera di gim ketiga. Laga Kodai Naraoka versus Jonatan Christie tersaji di perempat final French Open 2022 di Paris, Sabtu, 29 Oktober 2022 siang waktu setempat.

Laga awalnya berjalan ketat dengan saling bergantian mengambil poin. Namun, Jonatan sedikit demi sedikit bisa memperlebar skor setelah Kodai gagal mengembalikan kok dan menyangkut di net. Jojo pun akhirnya unggul di interval pertama dengan 11-8.

Sumber foto: PBSI

Usai jeda, langkah Jojo semakin cepat dengan memperlebar jarak menjadi 15-10. Pada akhirnya, Jojo berhasil merebut gim pertama 21-14 setelah mampu menghentikan perolehan poin Kodai. Namun, permainan baik Jojo tidak terlihat di gim kedua sampai akhirnya ia harus mengakui keunggulan Kodai dengan skor 21-14.

Gim penentuan pun dimulai. Jojo memulai dengan skor 3-0 sampai akhirnya Kodai bisa mengejar ketinggalan dengan skor 7-4. Jojo pun kecolongan 3 poin dan Kodai berhasil menyamakan kedudukan, skor 7-7.

Sumber foto: Instagram @jonatanchristieofficial

Pada saat skor berada di angka 9-9, Jonatan sempat mendapatkan perawatan di bagian pergelangan kaki. Setelah melanjutkan pertandingan, Jojo justru tertinggal dengan skor 9-11 di interval pertama.

Keadaan Jojo semakin memburuk pada saat ia tertinggal dengan skor 13-17. Ia juga harus mendapatkan kartu kuning setelah tidak bisa mendapatkan perawatan lagi. Jojo pada akhirnya tidak bisa melanjutkan permainan dan dinyatakan retired.

Hal ini pun disampaikan Jojo dalam akun Instagram miliknya @jonatanchristieofficial. Ia mengatakan bahwa ini bukanlah hasil yang diinginkan namun ia tetap bersyukur.

“Bukan hasil yang diinginkan, tetapi tetap bersyukur Puji Tuhan. Terima kasih juga semua buat doa dan support nya, semoga beberapa hari ke depan ini kondisi saya sudah lebih membaik dan bisa ikut pertandingan berikutnya (karena sangat penting sekali untuk pengumpulan poin World Tour),” tulis Jonatan Christie.

Unggahan ini pun dibalas dengan doa-doa terbaik masyarakat untuk pemulihan Jonatan, setelah ia berusaha memberikan penampilan terbaik di French Open 2022.

“Mental atlet emang beda, selama masih mampu berpijak pasti bakalan terus dikejar. Semoga pulih secepatnya ya anak baikkkk. May God always be with you,” kata akun @vania3012.

Baca Juga: “Ginting Harus Takluk dari Axelsen, Unggulan Peringkat 1 Dunia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Selain itu, ada juga yang berkata seluruh masyarakat Indonesia mendoakan pemulihan dari Jojo. “Jojo semoga lekas pulih ya! Kita semua dukung dan sayang kamu. Kembali kuat untuk dirimu sendiri yaaa,” tulis akun @arumnmn.

Tentunya ucapan ini harus kita doakan bersama agar Jonatan Christie bisa kembali mengibarkan Merah Putih di mana pun ia berada. Speedy recovery, Jojo!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *