Ragam Aktivitas Unik dan Menarik Terekam di Joyland Festival 2022

Beragam hal mulai dari musik, pemutaran film, lokakarya kreatif, serta program hiburan ada di sini.

350
0
Joyland Festival

Joyland Festival telah merampungkan rangkaian acara selama 3 hari. Acara ini merupakan gabungan dari pertunjukan musik, pemutaran film, lokakarya kreatif, aktivitas dan program hiburan untuk keluarga.

Joyland menghadirkan enam stage yang terdiri dari Joyland Stage, Plainsong Live Stage, Lily Pad, Shrooms Garden, Cinerillaz, dan White Peacock.

Festival yang digelar pada 4-6 November di Stadion Softball GBK, Senayan, Jakarta, ini menampilkan musisi legendaris eksperimental indie rock dari Jepang, Cornelius alias Keigo Oyamada di hari pertama. Selain itu, diisi juga oleh beberapa artis seperti Years & Years (artis multi instrumentalis modern pop asal Inggris), The Adams, Project Pop, dan Seringai.

Pada hari kedua, gelaran Joyland Festival lebih semarak dengan penampilan dari grup idola perempuan asal Korea Selatan, Secret Number. Selain itu, hadir pula pemenang dua kali Grammy Awards dengan karakter suara unik basnya, Thundercat, Tulus, Kunto Aji, JKT 48, Sajama Cut, hingga Scaller.

Band indie pop dari London, PREP, solois Thailand dengan gaya music summer vibes-nya, Phum Viphurit, hingga Yura Yunita, Isyana Sarasvati, Efek Rumah Kaca, The Panturas, Monkey To Millionaire dan lainnya menjadi penutup Joyland Festival di hari ketiga.

Tidak hanya menyuguhkan pertunjukan musik, pengunjung juga dapat menikmati berbagai pengalaman lainnya di Joyland. Pemutaran 14 film pendek dari sutradara-sutradara perempuan yang dikurasi Kamila Andini disajikan di area bernama Cinerillaz.

Sambil menunggu penampilan dari musisi-musisi keren, pengunjung juga bisa menikmati stand up comedy di Shrooms Garden. Ge Pamungkas, Indra Jegel, Abdur Arsyad, Bintang Bete dan komika-komika lainnya tampil untuk menghibur para pengunjung. Stand up comedy di Shrooms Garden ini juga dipandu oleh Soleh Solihun.

Di White Peacock, ada beragam aktivitas yang disajikan, seperti art journaling, face painting, acrylic painting for kids and adults, tarot reading, talkshow dari Whiteboard Journal, dan masih banyak lainnya.

Joyland Festival 2022 bisa dibilang sangat ramah untuk anak-anak. Terbukti sebagian orang datang membawa anak-anak mereka. Apalagi, ada juga kak Ria Enes dan Susan yang hadir dengan menceritakan dongeng kepada anak-anak di White Peacock area.

Bukan cuma itu, di Joyland Festival juga terdapat drinking station, tempat di mana para pengunjung bisa mengisi ulang air ke tumbler yang mereka bawa. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir merasa kehausan, karena sudah disediakan drinking station.

Joyland Festival
Drinking Station di Joyland Festival

Sebagai tambahan informasi, penyelenggaraan Joyland Festival didukung oleh PIK2, Bank Rakyat Indonesia, dan mitra-mitra lainnya. Festival ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap Presidensi G20.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *