Rehan/Lisa dan Anthony Ginting Sukses Sumbang 2 Gelar Juara di Hylo Open 2022

Indonesia sukses meraih dua gelar di turnamen Hylo Open 2022 yang digelar di Jerman.

172
0

Indonesia sukses meraih dua gelar di turnamen Hylo Open 2022 yang digelar di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, 1-6 November 2022. Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharianto/Lisa Ayu Kusumawati dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyumbang dua gelar tersebut.

Rehan/Lisa berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan pasangan asal Tiongkok, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, dua gim langsung. Di final yang berlangsung pada Minggu, 6 Oktober 2022, Rehan/Lisa menang atas lawannya dengan skor 21-17 dan 21-15.

Tampil agresif di gim pertama, Rehan/Lisa mampu unggul 3-1. Akan tetapi, Feng/Huang bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Rehan/Lisa kembali unggul 6-3 dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan lawannya.

Rehan/Lisa tampil begitu apik, sehingga mampu menyelesaikan interval gim pertama 11-9. Namun, terjadi kejar mengejar angka dari 11-11 hingga 14-14. Rehan/Lisa tak mau kalah, mereka mulai merepotkan pasangan Tiongkok dengan mengandalkan permainan cepat. Hasilnya, Rehan/Lisa mampu menjauh 18-15 dan menjaga keunggulannya untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Gim kedua tetap berlangsung ketat hingga rally panjang pun terjadi. Rehan/Lisa pun menunjukkan pertahanan yang luar biasa hingga membuat skor 3-3. Mereka terus tampil konsisten dan unggul 11-6 saat interval gim kedua.

Selepas jeda, Rehan/Lisa semakin tak terbendung dengan terus menunjukkan kehebatannya. Mereka akhirnya meraih poin 17-10 hingga memastikan sebagai juara Hylo Open 2022 setelah memenangi gim kedua 21-15.

“Alhamdulillah senang sekali rasanya bisa juara di sini. Apalagi, ini gelar pertama pada tahun ini setelah tiga kali tampil ke final. Pastinya senang, ini bisa menjadi batu loncatan untuk saya dan Lisa ke depan,” ucap Rehan.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting sukses membawa gelar kedua untuk Indonesia setelah menjalani duel sengit melawan tunggal dari Taiwan, Chou Tien Chen (CTC). Kemenangan di Hylo Open 2022 menjadi gelar kedua Anthony Ginting di tahun ini. Sebelumnya, dia berhasil menjadi juara pada ajang Singapore Open 2022 Super 500.

Anthony sempat kalah di gim pertama dari Chou Tien Chen dengan skor 21-18. Namun, Ginting berhasil membalasnya dengan meraih kemenangan di gim kedua lewat skor 21-11.

Pada gim penentuan, pertandingan sempat diwarnai kontroversi saat keduanya meraih skor sama 22-22. Hal tersebut bermula ketika Chou Tien Chen berhasil mengembalikan pukulan Ginting dengan backhand sambil merunduk di depan net.

Namun, rally mendadak harus terhenti usai umpire dan wasit servis menganggap bola pukulan Ginting sudah jatuh ke lapangan sebelum dikembalikan oleh CTC. Keputusan umpire dan wasit servis lantas membuat Chou Tien Chan marah.

Pemain asal Taiwan tersebut langsung melayangkan protes karena menilai shuttlecock belum menyentuh lapangan. Meski begitu, umpire tetap tidak mengubah keputusannya dan memberi poin untuk Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting pun akhirnya keluar sebagai pemenang usai menuntaskan gim ketiga dengan skor 24-22.

Berikut daftar lengkap juara Hylo Open 2022:

  • Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di nomor tunggal putra
  • Han Yue (Tiongkok) di nomor tunggal putri
  • Lu Ching Yao/Yang Po Han (Tiongkok Taipei) di nomor ganda putra
  • Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) di nomor ganda putri
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) di nomor ganda campuran

Yeay! Selamat buat Rehan/Lisa dan Anthony Sinisuka Ginting atas gelar juaranya di Hylo Open 2022!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *