Salut! Bulan Ramadan, Liga Inggris Perbolehkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Hal ini karena banyak pemain muslim di Liga Inggris.

77
Ramadan

Liga Inggris akan memberlakukan aturan baru di Bulan Ramadan dalam rangka menghormati para pemain muslim untuk bisa berbuka puasa. Oleh karenanya, pihak dari Liga pun akan memberlakukan aturan memberikan waktu rehat sejenak di tengah laga jika waktu berbuka puasa sudah tiba.

Foto penonton Liga Ingigris/Unsplash

Hal ini dilakukan agar pemain yang beragama muslim bisa berbuka puasa sejenak. Aturan ini juga disetujui para petinggi dari Premier League. Ini juga memperhatikan begitu banyak pemain muslim yang bermain di Liga Inggris seperti Mohamed Salah, Naby Keita, dan Ibrahim Kante di Liverpool.

Foto penonton Liga Ingigris/Shutterstock

Sedang di Chelsea ada Wesley Fofana, Hakim Ziyech, dan N’Golo Kante. Lalu ada Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez di Manchester City. Masih banyak pemain muslim lain yang bermain di 20 klub Liga Inggris.

Foto salah satu pertandingan Liga Inggris/Unsplash

Aturan ini akan berlaku selama satu bulan penuh Ramadan. Meski begitu, tidak dijelaskan secara rinci berapa lama waktu terbuka.

Diyakini tidak akan mencapai lebih dari satu menit, karena pemain-pemain muslim pun biasanya hanya minum dan sedikit makan saat menyudahi puasanya.

Baca juga: “Menjelang Puasa, Yuk Jaga Kesehatan dengan 6 Tips Berikut!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.