Sebelum Reshuffle Kabinet, 7 Ketum Parpol Bertemu Presiden di Istana

161
0

Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet Indonesia maju, Rabu (15/6/2022). Ada dua menteri dan tiga wakil menteri yang dilantik di Istana Merdeka, Jakarta.

Adapun dua nama menteri yang dilantik adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan dan mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Sedangkan, untuk nama-nama wakil menteri adalah Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor menjabat Wamenaker, Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menjadi Wamen ATR, dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri.

Reshuffle Kabinet Indonesia Maju ini juga dihadiri oleh tujuh ketua umum partai politik koalisi. Tujuh nama ketum parpol yang hadir adalah Ketua Umum PDI-P Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Pertemuan Presiden Pak Jokowi dengan para ketum parpol yang hadir tersebut membahas konsolidasi politik dan juga tantangan Indonesia ke depan, khususnya di bidang energi, panganm dan ekonomi.

Selain itu, mereka juga membahas wacana untuk melakukan ekspor beras ke beberapa negara sahabat. Sebab, ekspor beras bisa dilakukan karena Indonesia sudah tidak impor dalam tiga tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *