Shin Tae-Yong Yakin Timnas Indonesia Lebih Kuat di Piala Asia 2023

184
0

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Nepal dengan skor 7-0 pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan pada tersebut berhasil mengantarkan skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023. Laga pamungkas melawan Nepal digelar di Stadion Internasional Al Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022).

Tujuh gol berhasil disarangkan lewat Dimas Drajad yang sukses membuat gol cepat pada menit ke-6, Witan Sulaeman di menit 43 dan 81, Fachruddin Aryanto menit 54, Saddil Ramdani menit 55, Elkan Baggot di menit 80, dan gol terakhir dicetak Marselino Ferdinan pada menit 90. Selain itu, pada laga tersebut diwarnai kartu merah usai pemain Nepal, Suman Aryal, melakukan pelanggaran keras terhadap Asnawi.

Kemenangan atas Nepal menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari lima runners-up terbaik. Sementara, pada klasemen akhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia berada di peringkat kedua di bawah Yordania.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-Yong (STY) pun yakin timnas Indonesia akan mampu bersaing di Piala Asia 2023. Juru taktik asal Korea Selatan itu juga mengatakan, para pemain Timnas Indonesia telah mengalami peningkatan dari segi mental dan fisik.

Tak hanya itu saja, kekuatan skuad Garuda pun akan bertambah dengan bergabungnya pemain naturalisasi. Para pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Meski begitu, STY juga sadar, bahwa berlaga di Piala Asia 2023 bukanlah tugas yang mudah. Namun, ia tidak meragukan kualitas anak asuhnya untuk bersaing di Piala Asia tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *