Siap Ganti dengan Produk Baru, Apple Pensiunkan 4 Produk di 2023

Salah satu produk yang dihentikan oleh Apple di tahun ini adalah iPhone 11 dan smartphone yang enggak didukung oleh jaringan 5G.

237
0
Apple

Tahun baru, produk baru. Siap meluncurkan beberapa produk teranyarnya, tahun ini Apple bakal menghentikan pemasaran beberapa produk andalannya dan menggantinya dengan gadgetgadget yang baru.

Salah satu produk yang dihentikan oleh Apple di tahun ini adalah iPhone 11 dan smartphone yang enggak didukung oleh jaringan 5G. Enggak cuma iPhone 11 saja, ada juga beberapa perangkat yang bakal dipensiunkan oleh Apple. Apa saja? Cek di sini:

Apple Watch Series 3

Apple Watch Series 3
Apple Watch Series 3/apple.com

Dirilis pada tahun 2017, Apple Watch Series 3 merupakan jam tangan pintar Apple pertama yang bisa dipakai dengan koneksi LTE. Meski begitu, Apple Watch ini jauh lebih cepat dari pendahulunya. Arloji ini juga memiliki baterai yang bertahan cukup lama.

Tahun ini, Apple juga menghentikan Apple Watch Series 4, Series 5, Series 6, dan Series 7.

iPhone 11 dan era non-5G

iPhone 11
iPhone 11/apple.com

iPhone 11 yang diluncurkan pada tahun 2019 merupakan opsi termurah untuk iPhone dengan layar tanpa bezel. Selain tipe iPhone SE, model ini adalah yang terakhir dengan layar LCD dan juga tanpa dukungan 5G.

Semua iPhone yang dijual perusahaan kini menawarkan dukungan 5G, layar OLED (kecuali SE), dan varian versi regular, baik model Mini maupun model Plus.

Apple TV HD

Apple TV HD
Apple TV HD/CNET

Dirilis pada tahun 2015, Apple TV HD menggunakan chip A8 dengan 64-bit. Selama masa pakainya, decoder yang satu ini pernah mengalami beberapa perubahan perangkat halus.

Setelah perusahaan memamerkan Apple TV 4K baru pada akhir tahun 2022 dalam dua ukuran berbeda, Apple pun merangkul era 4K sepenuhnya.

Kabarnya, decoder HD masih mendukung tvOS 16. Jadi, kalaupun Apple nggak menjualnya lagi, para pengguna masih bisa memanfaatkan semua aplikasi dan layanan yang ada untuk sistem operasi decoder perusahaan.

iPad Touch

iPad Touch
iPad Touch/apple.com

Apple akhirnya resmi memensiunkan iPad Touch di tahun 2022. Sebetulnya, Apple sudah enggak meluncurkan versi ini selama beberapa tahun terakhir, namun baru kali ini Apple meresmikan bahwa iPad Touch resmi pensiun.

Nah, itu dia beberapa produk Apple yang bakal dihentikan di tahun 2023, gengs. Apakah kamu masih punya beberapa produk di atas?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *