Siap-siap, iPhone 14 Series Akan Dirilis September 2022

288
0

iPhone 14 series diperkirakan bakal dirilis pada September 2022 mendatang. Ada informasi yang menyatakan bahwa tanggal peluncurannya adalah 7 September. Apa saja yang ditawarkan seri terbaru keluaran Apple ini?

Spesifikasi maupun fitur yang diusung iPhone 14 telah menjadi perbincangan di jagat maya selama setahun belakangan ini. Kabarnya, model Mini yang hadir di iPhone 12 dan 13 tidak lagi berlanjut di iPhone 14 series. Sebagai gantinya, ada iPhone Max. Bila ini memang benar, maka seri iPhone 14 series akan terdiri dari iPhone 14 (6,1 inci), iPhone 14 Max (6,7 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci), dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci).

Dari sisi desain, dikabarkan pula ada perubahan pada layar depan iPhone 14 Pro. Bagian “poni” depan akan digantikan dengan satu lubang bentuk oval yang berfungsi sebagai sensor Face ID, dan satu lubang lainnya berbentuk bulatan kecil yang berfungsi sebagai kamera depan. Dengan hilangnya “poni”, maka layar pada iPhone 14 Pro pun tampak lebih besar.

Mengenai kamera, diperkirakan akan terjadi upgrade yang signifikan. iPhone 14 Pro dan Pro Max akan dilengkapi dengan kamera utama 48MP yang mampu merekam video dengan kualitas hingga 8K. Selain itu, baik iPhone 14 Pro dan Pro Max juga akan memiliki tiga lensa di bagian belakang, sementara iPhone 14 dan iPhone 14 Max akan didukung dua lensa.

Chipset terbaru, yaitu A16 Bionic, diprediksi akan dibenamkan dalam iPhone 14 series ini. Tentunya menghasilkan performa yang lebih unggul dibandingkan dengan A15 Bionic pada iPhone 13. Untuk semakin meningkatkan performa, rumornya seluruh tipe iPhone 14 akan dilengkapi dengan RAM hingga 6GB.

Lalu, bagaimana dengan komponen yang kerap ditanyakan pengguna iPhone, yaitu baterai? Kabarnya, akan ada peningkatan kapasitas baterai pada lini iPhone 14. Soal harga, iPhone 14 kemungkinan besar tidak jauh berbeda dengan iPhone 13 ketika dirilis tahun lalu, yaitu mulai dari US$799 atau di kisaran Rp12 juta. Sementara model Pro dan Pro Max pada iPhone 14 kemungkinan akan dijual lebih mahal ketimbang seri sebelumnya, yaitu mulai dari US$1099 atau sekitar Rp16 juta.

Selain iPhone 14, Apple disebut-sebut juga akan meluncurkan Apple Watch 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *