Siapa Sangka 5 Selebriti Hollywood Ini Punya Darah Indonesia

265
0

Meraih sukses sebagai aktris, aktor, dan musisi di Amerika Serikat tentunya menjadi impian banyak pekerja seni.

Selain kemampuan dan talenta, para bintang secara tak langsung dituntut memiliki penampilan atau visual yang menarik perhatian. Tak hanya perawatan, faktor genetis juga berperan penting dalam kecantikan dan ketampanan seseorang.

Beruntung, lima bintang dunia ini mendapatkan penampilan yang sedap dipandang berkat mengalir darah Indonesia dalam tubuh mereka.

Michelle Branch

Michelle Branch

Terlahir dengan nama Michelle Jacquet DeSevren Branch, pelantun “Are You Happy Now” ini memiliki darah Indonesia dari keturunan ibunda, tepatnya dari sang nenek yang berasal dari Jawa Timur, sementara sang kakek merupakan pria Belanda. Lalu, ayahnya berdarah Irlandia.

Nama Michelle di kancah musik dunia cukup populer pada awal 2000-an. Dia bahkan berhasil memenangkan Grammy Awards berkat kolaborasi dengan Santana pada lagu The Game of Love.

Coco Lee

Coco Lee

Penyanyi yang berasal dari Hong Kong ini sangat populer pada tahun 90-an dan awal 2000-an. Suara merdunya sering terdengar pada deretan soundtrack film-film Hollywood, mulai dari “Before I Fall in Love” (film Runaway Bride), “Reflection” (film animasi Mulan), “A Love Before Time” (film Crouching Tiger Hidden Dragon), dan masih banyak lagi.

Mengawali karier lewat kontes menyanyi, Coco Lee memiliki deretan lagu yang sukses memuncaki tangga lagu di Amerika Serikat.

Wajah Coco Lee yang cantik ternyata berkat keturunan campuran dari orangtua. Ayahnya berasal dari Indonesia dan ibunda berdarah Hong Kong.

Van Halen

Alex dan Eddie Van Halen

Dua anggota band legendaris Van Hallen ini memiliki darah Banten, Jawa Barat, dari pihak ibunda.

Pertemuan antara ayah (Jan van Hallen) dan ibu (Eugenie van Beers) mereka di Indonesia merupakan gambaran petuah bahwa jodoh tak akan ke mana. Jan yang merupakan pria Belanda mendapatkan tugas bermain musik selama enam minggu di Indonesia. Namun, masa tinggal Jan melorot hingga enam tahun.

Jan tak sengaja bertemu dengan Eugenie wanita Euro-Asia yang lahir di Rangkasbitung. Keduanya menikah pada tahun 1950 silam. Berdasarkan berbagai sumber, Eugenie memiliki darah campuran dari sang ayah, Frans van Beers, dan ibu, Roebinem.

Eddie Van Halen yang memiliki nama lengkap Edward Lodewijk Van Halen meninggal pada Oktober 2020. Gitaris legendaris ini meninggal dikarenakan mengidap kanker.

Mark-Paul Goselaar

Generasi 90-an pasti mengenal aktor Hollywood yang meraih sukses berkat serial remaja Saved by The Bell yang tayang pada tahun 1989 hingga 1993.

Mark memerankan seorang siswa SMA bernama Zachary Morris berambut pirang. Penampilan Mark yang memiliki kulit putih, mata cokelat, dan hidung bangir memang terlihat khas etnis Kaukasia. Namun, siapa sangka ternyata dia memiliki darah Indonesia dari pihak ibu.

Ibunda Mark Paul merupakan mantan pramugari yang terlahir sebagai keturunan campuran Indonesia dan Belanda, sementara sang ayah Jerman dan Belanda.

Jodi Ann Paterson

Siapa sangka salah satu aktris film “Dude, Where’s My Car?” ini lahir di Balikpapan pada tahun 1975.

Mengawali karier sebagai model di Amerika Serikat, Jodi Ann memiliki ibu yang asli 100 persen orang Indonesia, sedangkan ayahnya keturunan Amerika-Eropa.

Semenjak usia balita, Jodi Ann sudah hijrah ke Amerika bersama kedua orangtuanya.

Jodi Ann pernah tampil di serial Hollywood bertajuk Roswell dan sembilan kali membintangi dokumenter produksi majalah pria dewasa, Playboy.

Hmm, siapa lagi ya selebriti dunia yang punya darah Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *