SOVLO dan Emoji Luncurkan Kolaborasi Kreatif yang Unik dan Relatable

SovloXemoji adalah kolaborasi pertama emoji dengan brand lokal, lho!

231
0
SovloXemoji

Seperti yang kita tahu, emoji adalah ikon kecil yang biasa digunakan untuk mewakili emosi, simbol, atau objek. Umumnya, emoji digunakan ketika berkirim pesan di aplikasi komunikasi dan media sosial. Popularitasnya juga membuat emoji terus bermunculan yang sampai sekarang tercatat ada lebih dari 3.500 emoji yang tersedia di internet.

Fungsi emoji sendiri cukup lekat dengan aplikasi komunikasi dan media sosial, sehingga membuat emoji menjadi elemen dekat dengan keseharian banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan 95 persen pengguna internet aktif menggunakan emoji dan lebih dari 10 miliar emoji dikirim setiap harinya.

Popularitas yang kian berkembang menjadikan emoji selalu membuat kreasi dan inovasi baru yang semakin lucu, unik, dan relatable dengan penggunanya, terutama anak muda, salah satunya lewat kolaborasi kreatif, termasuk dengan SOVLO.

Anyway, bagi kalian yang belum tahu, SOVLO atau Souvenir Lokal adalah sebuah jenama lokal yang merupakan wadah bagi para ilustrator lokal dengan karya ilustrasi yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia.

Dijahit dengan 100% penjahit lokal, SOVLO menawarkan berbagai fashion item dengan beragam motif yang merupakan karya para ilustrator tanah air. Nah, kali ini, SOVLO bekerja sama dengan emoji untuk meluncurkan koleksi terbarunya yang spesial, serta didesain dengan sentuhan emoji yang cerah dan penuh warna bernama SovloXemoji.

Yup, SovloXemoji adalah kolaborasi pertama emoji dengan brand lokal, gengs. Kolaborasi ini dilakukan dengan mengajak para ilustrator lokal untuk berpartisipasi dalam membuat dan mengembangkan gambar kreasi emoji yang menjadi highlight utama dalam kolaborasi ini.

SovloXemoji
Momen launching SovloXemoji

Ada beberapa nama ilustrator lokal SOVLO di balik kolaborasi SovloXemoji, mereka adalah Fatikah Santun, Anggara Lukita, Chersea, Hardantee, Cheche, Melissa Chaw, Khanza, Pitri Indah, Rica, dan Ervina.

“Kita semua mungkin sudah tahu kalau emoji sendiri sangat familiar dengan aplikasi komunikasi seperti WhatsApp. Karena itu, SOVLO memilih untuk berkolaborasi dengan emoji agar bisa menghadirkan sisi lokal emoji dengan menggandeng para ilustrator Indonesia,” ucap Chief Executive Officer (CEO) SOVLO, Lidya Valensia.

SovloXemoji
Salah satu koleksi dari kolaborasi SovloXemoji

Salah satu ilustrator SovloXemoji, Hardantee juga menambahkan, “Emoji yang kita tahu itu asalnya dari luar, makanya sayang banget kalau sampai melewatkan kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan brand luar.”

Well, koleksi terbaru SovloXemoji bakal dihadirkan dalam berbagai jenis produk, gengs, mulai dari kaos, kemeja, sweater, sling bag, pluffy laptop sleeve, hingga ID card yang bisa kamu dapatkan melalui official website di sovlo.id, marketplace SOVLO (Shopee, Tokopedia, TikTok Shop), dan seluruh gerai offline SOVLO mulai dari tanggal 10 Februari 2023.

SovloXemoji
Koleksi SovloXemoji

Bagaimana menurut kamu gengs? Kolaborasi ini memang cukup menarik, apalagi kita sering banget menggunakan emoji di smartphone kita. Dari koleksi SovloXemoji yang dirilis, mana yang paling bikin kamu tertarik nih?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *