Sudah Tahu Arti dari Beberapa Emoji Terbaru di WhatsApp? Cek di Sini!

Kamu mungkin sudah sering menggunakan tujuh emoji baru yang dirilis oleh WhatsApp berikut ini.

429
0
WhatsApp Emoji

WhatsApp sempat merilis sejumlah emoji baru untuk memperkaya keragaman emoji yang bisa digunakan dalam obrolan antarpengguna. Kamu mungkin sudah sering menggunakan tujuh emoji baru yang dirilis oleh WhatsApp di bawah ini, namun tahukah kamu arti sebenarnya dari emoji tersebut?

WhatsApp Emoji
Emoji baru WhatsApp/emojipedia

Emoji-emoji yang dirilis di antaranya adalah wajah meleleh, wajah dengan mata terbuka dan tangan di depan mulut, wajah dengan mata mengintip, wajah hormat, wajah titik-titik, wajah dengan mulut diagonal, dan wajah menahan air mata.

Tapi, di antara emoji-emoji itu ada beberapa emoji yang masih awam dan kurang dimengerti oleh sebagian pengguna, seperti wajah meleleh, wajah mengintip, dan wajah titik-titik. Lalu, apa makna dari emoji-emoji tadi, ya?

WhatsApp Emoji
Ilustrasi emoji WhatsApp/emojipedia

Emoji wajah mengintip

Emoji ini digambarkan dengan gambar wajah yang ditutup dengan tangan dan cuma ada satu mata lebar mengintip lewat jari.

Emoji wajah mengintip lebih merepresentasikan seseorang yang sedang ketakutan, sedang mengalami hal memalukan, atau menjelaskan ketidakmampuan seseorang. Oleh karenanya, emoji yang satu ini tergambar dengan seseorang yang menutup sebagian wajahnya.

Emoji wajah titik-titik

Sebagian pengguna WhatsApp mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya arti dari emoji ini.

Emoji wajah ini juga enggak menggambarkan ekspresi apa pun, seperti senyum, sedih atau murah.

Menurut emojipedia, emoji ini mengekspresikan seseorang yang enggak mau terlihat atau lebih tepatnya bersembunyi. Ekspresi ini juga bisa berarti sedang mengisolasi diri, bahkan bisa menggambarkan depresi juga.

Emoji ini terkesan kaku dan enggak punya ekspresi apa pun, sehingga emoji ini bisa disamakan dengan emoji wajah netral yang sering dikaitkan dengan seseorang yang punya selera humor yang flat alias datar.

Emoji wajah meleleh

WhatsApp Emoji
Emoji wajah meleleh/gadgetbridge.com

Emoji ini bisa disebut juga sebagai emoji melting face, yang mana ini digambarkan dengan wajah tersenyum kuning meleleh dan menjadi genangan air. Seluruh ekspresi tampak seperti terpaksa dan mencoba untuk mempertahankan senyumnya.

Gambar dari emoji yang satu ini juga bisa diartikan sebagai ekspresi atau menyimbolkan sebuah sarkasme. Emoji wajah meleleh dapat digunakan buat mengekspresikan sebuah rasa malu atau sebuah rasa takut yang mendalam.

Anyway, dari emoji wajah mengintip, wajah titik-titik, dan wajah meleleh, mana yang sering kamu gunakan saat melakukan obrolan di WhatsApp, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *