Synchronize Fest Umumkan Line Up Musisi Lintas Genre dan Generasi

1280
0

Mengusung tema “Lokal Lebih Vokal”, perhelatan musik Synchronize Fest akan kembali digelar pada 7-9 Oktober 2022 mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, dengan aksi panggung dari 126 musisi tanah air.

Sejak diselenggarakan pertama kali pada 2016, Synchronize Fest selalu berupaya untuk menghadirkan kekuatan musisi lokal dan merayakan kekayaan musik Indonesia dari berbagai genre serta generasi. Festival ini memiliki empat pilar yang mengakomodasi empat kategori musisi: musisi legendaris, musisi populer, penampil khusus, hingga musisi yang belum pernah tampil di Synchronize Fest.

Dalam konferensi pers yang diadakan kemarin, 10 Agustus 2022, Synchronize Fest mengumumkan line-uppenampil yang akan naik panggung dalam penyelenggaraan tahun ini. Untuk musisi legendaris, akan ada pertunjukan Spirit of Dara Puspita yang menandai penampilan perdana band garage rock legendaris ini setelah setengah abad. Grup yang seluruh personilnya adalah perempuan ini, yaitu Titiek A.R, Lies A.R., Titik Hamzah, dan Susy Nander, akan berkolaborasi dengan sederet musisi perempuan masa kini, yaitu Fleur, Endah Widiastuti, Bonita, NonaRia, The Dare, MMS (Mela, Mar Sari), dan Rika Putrianjani.

Tentunya ada nama-nama besar yang juga akan ambil bagian dalam Synchronize Fest 2022, antara lain Agnez Mo, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, Deadsquad feat. Isyana Sarasvati, Erwin Gutawa & 3Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya). Ada pula penampilan istimewa yang sayang dilewatkan, yaitu Payung Teduh X Pusakata yang akan menjadi momen bersatunya kembali Payung Teduh dan mantan vokalisnya, Mohammad Istiqamah Djamad, dalam satu panggung.

Synchronize Fest 2022 juga akan dimeriahkan oleh berbagai proyek kolaborasi yang menarik, seperti Dipha Barus bersama Bahana Bintang, Orkestra Nasida Ria bersama Tjut Nyak Deviana, Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung Cs, dan Down for Life bersama Gondrong Gunarto. Festival ini juga akan memanggungkan proyek supergroup yang menampilkan Oslo Ibrahim, Romantic Echoes, Bilal Indrajaya, Morad & The Band. Sementara Pergelaran Swara Gembira untuk Guruh Soekarnoputra akan menghadirkan sebuah pertunjukan yang mengawinkan musik, tari, dan busana secara megah.

Nama-nama lain yang patut ditunggu suguhan musikalitasnya adalah Denny Caknan, David Bayu, Alam Mbah Dukun, Presiden Jancukers alias Sujiwo Tejo, Senyawa, Voice of Baceprot, Seringai, OM New Palapa, dan The Groove bersama Rieke Roslan, Yuke Sampurna, dan Ali Akbar.

Tiket Daily Pass akan mulai dijual pada 11 Agustus 2022 pukul 19:00 WIB yang terbagi menjadi Daily Regular (Rp300.000) dan Early Entry (Rp230.000). Tiket on the spot akan dijual dengan jumlah terbatas pada saat Synchronize Fest berlangsung di Gambir Expo Kemayoran pada 7-9 Oktober 2022. Pantau terus info terkininya di https://synchronizefestival.com/ dan akun Instagram @synchronizefest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *