Tak Terbendung, Tim Voli Putra Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2023

Selamat untuk Rivan Nurmulki cs!

3293
SEA Games 2023

Timnas voli putra Indonesia memecahkan rekor dan mencatat hattrick emas usai jadi juara di SEA Games 2023 kontra Kamboja pada Senin (8/5). Rivan dkk berhasil mengalahkan Kamboja dengan 3-0 langsung.

Pada set pertama, tim voli putra Indonesia unggul 25-21. Lalu pada set kedua kembali unggul jauh 25-10, dan pada set ketiga 25-15. Meski bermain di depan pendukung tuan rumah, pasukan Jiang Jie berhasil memberikan penampilan terbaik dan meraih medali emas untuk kontingen Indonesia.

Ini merupakan kali kedua Indonesia merebut emas SEA Games dari cabor voli putra pada tiga edisi beruntun. Ketika pertama melakukannya, tim voli putra Indonesia pernah menduduki peringkat satu empat kali berturut-turut di tahun 1987 sampai dengan 1993.

Kini, pada gelaran SEA Games 2019, 2021, dan 2023, Indonesia kembali mencetak hattrick dan rekor di cabang olahraga bola voli putra. Dengan raihan ini juga Indonesia berhasil sebagai negara tersukses pada voli putra SEA Games.

Merah Putih sudah menghasilkan 12 emas pada gelaran tersebut disusul oleh Thailand yang sudah mendapatkan medali emas sebanyak 8 kali.

Salah satu pemain andalan bola voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki, juga mengunggah momen kemenangannya bersama dengan rekan setimnya di cabor bola voli. Beliau menuliskan keterangan yang mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya.

“Seeeeee, Thanks Ges,” ucap Rivan dalam akun pribadinya @rivannurmulki.

Dengan catatan tersebut, tim bola voli putra Indonesia menyumbangkan medali emas ke-22 untuk Kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023.

“EMAS KE-22 UNTUK INDONESIA! Selamat kepada Rivan Nurmulki cs, dari cabang olahraga Indoor Volleyball yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Men’s Team. Hattrick emas untuk Voli Putra Indonesia di 3 event SEA Games beruntun (2019, 2021, dan 2023),” tulis akun Kemenpora di dalam unggahannya.

Selamat dan terima kasih sudah berjuang untuk tim voli putra Indonesia. Semoga medali yang kalian dapatkan ini bisa disusul oleh rekan atlet yang lain. Amin!

Baca juga: “Update Medali SEA Games 2023 Kontingen Indonesia: 16 Emas, 11 Perak, 24 Perunggu

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.