Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta, Bisa Melipir Sebelum Pulang Kampung

Jangan lupa istirahatin dan hibur diri saat mudik gaess.

116
Lokasi Wisata

Mudik naik kereta api memang menjadi pilihan beberapa orang Indonesia yang akan pulang kampung. Biasanya, setelah lelah melakukan perjalanan yang cukup panjang dan ramai, badan terasa sangat lelah dan capek. tak ayal, lokasi wisata jadi tujuan utama.

Nah, untuk kamu yang melakukan perjalanan kereta api ke beberapa tempat di Jawa dan Sumatra, kamu bisa mampir ke lokasi wisata yang sangat dekat dengan stasiun-stasiun kereta api ini.

Sambil menunggu waktu, kamu bisa memanfaatkan lokasi wisata ini untuk beristirahat sejenak dari kepenatan selama melakukan perjalanan dengan kereta api.

Mana saja lokasi wisata yang memang sangat dekat dengan stasiun kereta api? Yukkk kita liat!

Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi

Foto Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi

Untuk kamu yang suka snorkeling, diving, dan jalan-jalan naik perahu, pantai ini wajib kamu kunjungi ya Gengs. Jarak pantai ini cukup dekat dengan stasiun terakhir Banyuwangi, yaitu Stasiun Ketapang. Di lokasi ini, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan bawah laut yang luar biasa.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan perahu untuk berjalan-jalan yang ada di pantai ini. Hemmm, tempat ini cocok banget buat kamu bersantai bersama keluarga.

Benteng Pendem Cilacap

Foto Benteng Pendem Cilacap/Shutterstock

Lokasi Benteng Pendem hanya berjarak 3 kilometer dari Stasiun Cilacap, kamu bisa mengetahui banyak tentang benteng bersejarah ini. Diketahui sendiri bahwa Benteng Pendem Cilacap adalah bangunan yang merupakan peninggalan Belanda sejak tahun 1861. Kamu bisa menikmati berbagai macam pemandangan historis di lokasi ini.

Wisata Kampung Warna-warni Jodipan Malang

Foto Kampung Warna-warni Malang/Shutterstock

Kampung Warna-warni nampaknya sudah menjadi salah satu ikon lokasi wisata di Malang, Jawa Timur. Kalau nanti kamu mudik ke daerah Malang, kamu bisa mampir ke sini dan lokasinya deket banget nih dari stasiun kereta api, tepatnya hanya berjarak 1,5 kilometer dari Stasiun Malang. Kamu bisa menikmati berbagai macam bangunan cantik berwarna-warni di sini. Jangan lupa foto-foto terus update ke media sosial kamu ya Gengs.

Kampung Kuliner Binjai  

Kalau ini, lokasi wisata yang adanya di Sumatra Utara nih Gengs. Namanya adalah Kampung Kuliner Binjai yang hanya berjarak 100 meter dari Stasiun Binjai. Dekettt bangettt kann?

Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Sumatra dan daerah lainnya. Kalau kamu mau ke lokasi ini, jangan lupa untuk banyak uang lebih yaa karena makanannya enak-enak banget.

Baca juga: “Paling Ditunggu, Intip Deretan Menu Makanan yang Hits Saat Lebaran

Itu lah 4 lokasi wisata yang jaraknya sangat dekat dengan stasiun kereta. Hemm, kira-kira kamu mau ke mana nih? Pantai Grand Watu Dodol sih seru banget main air.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.