Terima Kasih Zomato Sudah Membantu Cari Kuliner Enak

Aplikasi pencari kuliner, Zomato, berhenti beroperasi di Indonesia.

185
0
Zomato

Aplikasi restoran dan pesan antar makanan, Zomato, resmi berhenti beroperasi di Indonesia. Hal ini langsung diberikan dalam sebuah pengumuman ketika kamu sedang mengakses situs zomato.com.

Pengumuman Zomato tutup di Indonesia / tangkapan layar

“Selamat tinggal Indonesia! Ini merupakan perjalanan yang hebat, tetapi sayangnya kamu telah menghentikan operasi kami di sini”, tulis Zomato dalam laman resmi websitenya, Jumat (10/2).

Hal yang sama juga akan kamu dapatkan ketika kamu mengunduh aplikasi Zomato di Playstore atau AppStore. Meski aplikasinya masih bisa diunduh, namun yang ada hanya salam perpisahan dari Zomato yang sudah menemani masyarakat Indonesia kurang lebih 13 tahun.

Dengan pengumunan ini, konsumen di dalam negeri sudah tidak bisa lagi mendapatkan review tempat makan enak melalui aplikasi Zomato.

via GIPHY

Namun demikian, layanan Zomato ini masih bisa dinikmati di India dan Uni Emirat Arab (UEA). Di sisi lain, Zomato tidak memberikan keterangan resmi alasannya menutup layanan di Indonesia.

Meski belum mengunggah apa pun terkait tutupnya layanan Zomato di Indonesia, namun kolom komentar akun Instagram @zomatoid dibanjiri komentar para pengguna setia Zomato.

“Ternyata udah stop beroperasi di Indonesia, thanks udah pernah menemani berkuliner beberapa tahun dahulu :’(“ tulis akun @abbccd10.

Sumber foto: Unsplash

Zomato sudah ada di dalam negeri sejak tahun 2010 dan biasanya menjadi tempat referensi masyarakat Indonesia berburu makanan. Sebab, di dalam aplikasi Zomato akan diberikan review pengguna yang baru saja berkunjung ke lokasi kuliner itu.

Baca Juga: “35 Tahun Beroperasi, Pasar Kue Subuh Senen Akan Segera Tutup

Pada sisi lain, Zomato juga memberikan detil terkait menu dan harga di beberapa tempat makan. Perusahaan India ini juga menyediakan layanan pengiriman jarak jauh, layaknya yang sudah dilakukan oleh aplikasi pengantaran online saat ini.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *