Terinspirasi Times Square dan Piccadilly Circus, City Vision Luncurkan LED Berteknologi Canggih

The Iconic Bundaran HI Digital Network ini bahkan menjadi jaringan digital out of home (DOOH) pertama dan terbesar di Jakarta.

130
0
City Vision

Sebagai perusahaan yang bergerak di media luar ruang, City Vision, meluncurkan โ€œThe Iconic Bundaran HI Digital Networkโ€ di Osteria Gia, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu, 14 Desember 2022.

The Iconic Bundaran HI Digital Network ini bahkan menjadi jaringan digital out of home (DOOH) pertama dan terbesar di Jakarta dengan luas 800 persegi. The Iconic Bundaran HI Digital ini terdiri dari tiga LED eksterior raksasa, yaitu The Curved, The Ribbon, dan The Thamrin Led. Selain itu, ada juga dua LED interior yang berada tepat di jantung Kota Jakarta.

Diluncurkannya DOOH ini tentu diharapkan enggak cuma jadi media iklan luar ruang saja, tetapi juga sebagai landmark baru yang menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

The Iconic Bundaran HI Digital Network ini juga terinspirasi dari Times Square, New York, dan Piccadilly Circus, London, lho! Bahkan, LED tersebut juga telah menggabungkan teknologi canggih masa kini seperti Augmented Reality.

โ€œHarapan kami dengan menempatkannya di lokasi ikonik Jakarta bisa menjadi daya tarik hiburan ibu kota. Dengan ukurannya yang besar dan megah, serta menggabungkan dengan teknologi terkini seperti Augmented Reality,โ€ kata Co-Founder City Vision Meyrick Sumantri.

City Vision
Suasana konferensi pers The Iconic Bundaran HI Digital Network

The Iconic Bundaran HI Digital Network ini enggak hanya diluncurkan sebagai one way communication media saja, tapi diharapkan juga menjadi two way communication.

LED raksasa ini dibekali teknologi yang canggih banget, yaitu O2O atau Online to Offline, yang memungkinkan masyarakat untuk melakukan augmented reality coloring, yang mana bisa membuat gambar dapat hidup dan bergerak di layar LED.

Anyway, LED yang dinamai The Curved ini posisinya menghadap ke selatan Plaza Indonesia Mall, dengan tampilan dan bentuknya yang melengkung. Bentuk curvy tersebut membuat LED ini menjadi ruang iklan visual dengan tayangan 3D yang menarik dari berbagai angle.

Untuk The Ribbon, LED ini berukuran 93 meter dengan posisinya yang membentang sepanjang pedestrian di Grand Hyatt Hotel. The Ribbon dilengkapi teknologi Audio-Enabled yang memberikan experience unik buat para pejalan kaki. Kayaknya jalan di sekitar pedestrian Grand Hyatt jadi seru, nih!

Berikutnya, The Thamrin LED, posisinya menghiasi sisi barat Plaza Indonesia dengan layar yang menonjol keluar. Posisi ini tentu bakal menjadi perhatian pengguna MRT Bundaran HI, pejalan kaki, hingga kendaraan yang melintas di Jalan MH Thamrin. Apalagi, ukurannya juga besar dan megah, serta dilengkapi teknologi Augmented Reality.

Enggak berhenti di The Iconic Bundaran HI Digital Network saja, dalam konferensi pers, City Vision juga bakal meluncurkan LED lainnya di beberapa lokasi.

โ€œTahun depan yang kita sudah confirm itu ada Gedung BEJ, Bekasi, dan Sentul City, Bogor,โ€ ujar Co-Founder City Vision Juliana Kumala.

via GIPHY

Ini keren banget, gengs! Vibes Times Square dan Piccadilly Circus ini bakalan terasa banget dengan DOOH yang diluncurkan City Vision. Enggak sabar pengin foto-foto di sana, deh!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *