Tim Basket Putri Indonesia Juarai Liga Basket Putri ASEAN

Sejatinya, mereka tengah dipersiapkan untuk berbagai turnamen ke depan seperti SEA Games 2023.

273
0
Tim Basket Putri Indonesia

Tim basket putri Indonesia sukses menjuarai Liga Basket Putri ASEAN atau SEA Women Basketball League (SWBL) Introduction Series 2022. Bermain di GOR Kertajaya, Surabaya, tim basket putri Indonesia menjadi juara usai mengalahkan Sniper Thailand dengan skor 65-56.

Kemenangan yang diraih oleh tim asuhan Lin Chi Wen ini unggul 2-1 dari Sniper Thailand dalam partai final dengan format best of three. Namun, kemenangan tersebut tentu tidak mudah untuk didapatkan.

Tim basket putri Indonesia yang diperkuat beberapa pilar seperti Gabriel Sophia dan Dewi Ayu Sri sempat kewalahan. Akan tetapi, Adelaide Callista Wongsohardjo tampil cemerlang dengan mencetak poin terbanyak, yakni 12 poin.

Pemain dengan sapaan Lady itu memasukkan 3 tembakan dari 11 attempt, termasuk dua three point dari empat attempt. Sedangkan dari bangku cadangan, ada nama Yuni Anggraeni dan Henny Sutjiono yang sama-sama mencetak 11 angka.

Elite Indonesia
Tim Basket Putri Indonesia/Instagram: @yoga.frame

Bahkan, bench tim basket putri Indonesia yang dijuluki Elite Indonesia ini lebih produktif dengan menghasilkan 35 angka. Di sisi lawan, Thunchanok Lumdabpang dan Rujiwan Bunsinprom menjadi dua pemain yang mencetak dobel digit poin untuk Sniper Thailand.

Sementara, di pertandingan do or die, para pemain di bangku cadangan Sniper Thailand hanya mencetak 15 angka saja.

Di samping itu, kunci kemenangan tim Elite Indonesia ada di jumlah turnovers. Mereka berhasil menurunkan jumlah turnovers. Di gim ketiga, Indonesia membuat 14 turnovers. Jumlah itu turun drastis dari pertandingan kedua kemarin.

Elite Indonesia
Tim Basket Putri Indonesia/Instagram: @yoga.frame

Kemenangan atas Thailand ini menjadi modal sekaligus memberikan keyakinan, bahwa tim basket putri Indonesia sudah siap dalam menghadapi pertandingan hingga turnamen internasional.

Sejatinya, mereka juga tengah dipersiapkan untuk berbagai turnamen ke depan seperti SEA Games 2023.

Congratulations buat tim basket putri Indonesia! Semoga bisa berprestasi lagi di turnamen-turnamen berikutnya!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *