Today in History: Apple Luncurkan iPod Mini

Meski tak bertahan lama, namun kehadiran iPod Mini penting bagi para pencinta musik.

180
0
Today in History

Memasuki hari Senin minggu ketiga di bulan Februari, tepatnya tanggal 20 Februari, banyak peristiwa sejarah yang terjadi baik di dalam negeri maupun luar negeri. Peristiwa ini juga tentu menjadi sebuah kejadian yang berdampak atas kehidupan kita sampai saat ini.

Oleh karenanya, “Today in History” hadir untuk mengulas hal itu. Tepat pada hari ini di tahun 2001, perusahaan teknologi asal Amerika, Apple, meluncurkan produk terbaru mereka yaitu iPod mini untuk lebih memperluas jaringan mereka.

Selain itu, pada hari ini juga ada perayaan Hari Keadilan Sosial Sedunia. Hari ini dibuat sebagai pengingat bagi semua orang bahwa keadilan sosial itu merupakan suatu hal yang penting bagi kehidupan manusia.

Lantas, ada peristiwa sejarah apa lagi hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Apple Luncurkan iPod Mini

Ilustrasi iPod Mini/Unsplash

Pada 20 Februari 2001, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, meluncurkan produk teranyar mereka iPod Mini. Produk ini merupakan seri terbaru yang mengusung pemutar musik dengan desain yang lebih mungil dari seri iPod Classic.

Namun, perjalanan iPod mini tak berlangsung lama, ia hanya bertahan selama dua generasi saja. Selama perkembangannya, kehadiran iPod mini menjadi generasi pertama yang memiliki banyak variasi warna.

Hari Keadilan Sosial Sedunia

Ilustrasi Hari Keadilan Sosial Sedunia/Shutterstock

Hari Keadilan Sosial Sedunia selalu diperingati setiap tahun pada tanggal 20 Februari. Hari ini ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada 26 November 2007.

Tujuan dibuatnya hari ini adalah untuk mendorong dialog dengan berbagai pihak, khususnya para pemangku kepentingan terkait tindakan untuk mengatasi masalah ketidaksetaraan yang terus meningkat.

Beberapa masalah keadilan sosial yang terjadi berkaitan dengan krisis keuangan yang serius, tingkat pengangguran yang tinggi, kemiskinan, pengucilan di antara masyarakat, diskriminasi, dan kurangnya akses untuk berpartisipasi penuh dalam ekonomi global bagi negara berkembang.

Semoga dengan adanya peringatan hari ini, para pemangku kepentingan bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para rakyat dan memberikan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat.

Awal Mula Berdirinya Liga Premier Inggris (EPL)

Ilustrasi Liga Premier Inggris/Shutterstock

Liga sepak bola tertinggi di Inggris, English Premier League (EPL) atau Liga Premier Inggris dibentuk pada 20 Februari 1992. Pada awal berdirinya, EPL masih dengan nama FA Premier League dengan 22 klub peserta di musim pertama.

Baca Juga: “Today in History: Hari Kelahiran Michael Jordan

Saat itu, kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris mulai menggeliat, meski belum mampu menyaingi kompetisi di negara-negara Italia dan Jerman. Sampai saat ini, Liga Premier Inggris menjadi salah satu liga terbaik di dunia dengan kompetisi yang sangat ketat dan tidak mudah untuk diprediksi.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *