Today in History: Hari Flanel Nasional

Kemeja flanel merupakan sebuah tren fashion yang masih bertahan sampai saat ini.

188
0
Today in History

Tak terasa kita sudah sampai di Jumat kedua bulan Februari 2023. “Today in History” kembali dengan berita dan peristiwa sejarah yang terjadi pada hari ini untuk menarik memori lama dan mengingat sesuatu yang kita nikmati hari ini sudah dimulai sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu.  

Tanggal 10 Februari menjadi peringatan bersejarah bagi dunia komputer. Pasalnya, sebuah komputer dengan nama “Deep Blue” menjadi komputer pertama yang bisa mengalahkan juara catur dunia pada saat itu.

Kemudian, tepat pada hari ini ada perayaan National Flanel Day, dimana kemeja flanel merupakan sebuah tren fashion yang masih bertahan sampai saat ini. Kemeja flanel dinilai sebagai salah satu pakaian yang bisa digunakan oleh siapa saja dengan background apa pun.

Lalu, ada peristiwa menarik apa lagi hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Komputer Pertama yang Menangkan Pertandingan Catur Melawan Juara Dunia

Sumber foto: Unsplash

Pada 10 Februari 1996, juara catur dunia Garry Kasparov kalah pada gim pertama pertandingan enam gim melawan “Deep Blue”, sebuah komputer IBM yang mampu mengevaluasi 200 juta gerakan dalam satu detik.

Aksi Deep Blue ini lantas mengejutkan banyak orang yang diperkirakan ada sekitar 6 juta pasang mata yang menonton secara online. Meski akhirnya Garry yang menang dengan 3 kemenangan dan 2 hasil seri, namun gim pertama yang dimenangkan oleh Deep Blue itu berhasil membuat semua orang terkejut dan mengapresiasi pembuat Deep Blue.

Hari Kacang-kacangan Sedunia

Sumber foto: Unsplash

Tanggal 10 Februari setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kacang-kacangan Sedunia. Peringatan ini merupakan acara tahunan yang dirayakan secara global dan ditetapkan oleh PBB pada tahun 2018 silam.

Adapun tujuan dari dibuatnya hari ini untuk mengakui signifikansi dan manfaat dari kacang-kacangan, terutama kandungan gizi yang ada di dalamnya. Tak hanya bergizi, kacang-kacangan juga dipercaya berkontribusi besar pada sistem pengembangan pangan berkelanjutan dan memberantas kelaparan di dunia.

National Umbrella Day

Sumber foto: Unsplash

Hari Payung Nasional atau National Umbrella Day memang terlihat agak unik dan receh, namun pada hari ini di Amerika merupakan peringatan Hari Payung Nasional dan menyebar ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Peringatan ini didedikasikan untuk kegunaan payung melindungi tubuh manusia dari pancaran sinar matahari dan air hujan. Ada begitu banyak manfaat dari payung ini dan banyak orang merasa perlu untuk memberikan apresiasi atas fungsi dari payung.

Siapa di sini yang suka bawa payung kalau ke kampus atau kantor? Selamat Hari Payung Nasional untuk kamu.

National Flanel Day

Sumber foto: Unsplash

Setiap tanggal 10 Februari ternyata merupakan National Flanel Day atau Hari Flanel Nasional. Peringatan ini awalnya berasal dari Amerika, namun menyebar ke seluruh dunia termasuk ke Indonesia.

Baca Juga: “Today in History: Hari Pers Nasional

Hari flanel ini diperingati karena adanya kecintaan masyarakat kepada kemeja flanel di seluruh dunia. Kemeja yang satu ini juga merupakan salah satu fashion yang masih bertahan sampai sekarang dan banyak digandrungi oleh anak-anak muda.

Hayo jujur, berapa banyak koleksi flanel kamu?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *