Today in History: Hari Introvert Sedunia Dirayakan Hari Ini

Selain itu, single Michael Jackson Billie Jean juga rilis hari ini loh.

193
0
Perempuan menyendiri

Hari Senin pertama di tahun 2023 tepat jatuh pada tanggal 2 Januari. Dan hari ini menjadi peringatan beberapa peristiwa penting yang ada di dunia. Tidak hanya itu, tanggal 2 Januari juga menjadi salah satu hari penting bagi beberapa orang, termasuk Michael Jackson yang menjadi legenda musik dunia.

Salah satu hari yang menjadi peringatan pada tanggal 2 Januari adalah Hari Introvert Sedunia. Hari ini dicetuskan oleh salah seorang psikolog Jerman yang juga seorang penulis, Felicitas Heyne.

Lantas, ada peringatan hari bersejarah apa lagi hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Hari Introvert Sedunia

Ilustrasi hari Introvert / Shutterstock

Hari Introvert Sedunia selalu diperingati setiap tanggal 2 Januari di seluruh dunia. Adanya hari ini diinisiasi oleh salah seorang psikolog asal Jerman, Felicitas Heyne. Pada saat itu, beliau mengatakan bahwa sudah saatnya meningkatkan kesadaran orang-orang di seluruh dunia terhadap para kaum introvert.

Heyne juga menyoroti berbagai diskriminasi yang sering dialami oleh para introver karena sifat mereka yang tertutup dan rendahnya apresiasi dari masyarakat. Tanggal 2 Januari dipilih karena merupakan tanggal bagi para introvert di seluruh dunia untuk rehat dari keramaian yang terjadi sepanjang liburan Natal dan Tahun Baru.

Peringatan hari ini menjadi penting untuk kaum Millennials dan Gen Z yang memiliki teman Introvert. Kiranya kita semakin bisa mengapresiasi mereka dengan menghargai hak mereka untuk berdiam diri dan lain sebagainya. Karena saling menghargai menjadi bentuk toleransi paling tinggi di antara umat manusia.

Peringatan Tragedi Glasgow Tahun 1971

Foto Stadion Ibrox di Skotlandia / Shutterstock

Tanggal 2 Januari 2023 menjadi peringatan penting bagi sepak bola dunia. Pasalnya, pada 2 Januari tahun 1971 silam terjadi peristiwa menyedihkan di Glasgow, Skotlandia. Peristiwa ini kurang lebih menewaskan 66 orang penonton yang sedang bersenang-senang untuk menikmati sepak bola.

Pada saat itu, pagar Stadion Ibrox yang ada di Kota Glasgow rubuh dan menimpa puluhan orang. Runtuhnya tembok ini juga menyebabkan kepanikan bagi penonton lain.

Tragedi ini harusnya menjadi pukulan telak untuk federasi sepak bola dunia dan juga menjadi pengingat untuk seluruh supporter dunia bahwa fasilitas yang ada di dalam stadion harus dijaga dan diperlakukan dengan semestinya.

Kiranya peristiwa Glasgow, Skotlandia, tidak akan terjadi lagi. Dan biarkan sepak bola menjadi penghibur sejati masyarakat.

Michael Jackson Rilis Lagu “Billie Jean”

Foto salah satu album dari Michael Jackson / Shutterstock

Michael Jackson menjadi salah satu fenomena musik yang pernah ada. Lagu-lagunya menjadi legenda di berbagai belahan dunia. Dan salah satu lagu yang memiliki cerita unik adalah “Billie Jean”. Pasalnya, lagu ini ditulis oleh Michael Jackson hanya dalam waktu 3 menit saja.

Berbagai sumber mengatakan bahwa lirik lagu ini seolah keluar dari kepala Sang Legenda dengan sangat deras. Lagu ini sendiri bercerita tentang seorang fans wanita yang sedang menunggunya di depan rumah.

Baca Juga: “Today in History: Rekaman Band Live Pertama Kali, Sampai Kelahiran LeBron James dan V BTS

“Billie Jean” kemudian menjadi salah satu yang melegenda. Sejak dirilis, lagu ini telah berhasil menduduki puncaj langga lagu di berbagai negara termasuk Spanyol, Irlandia, Swiss, Inggris, dan tentu saja Amerika.

Kalau udah jiwa musisi, sulit memang ya Oppal Gengs. Enggak kebayang nulis lirik lagu dalam waktu 3 menit. Keren abis nih MJ.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *