Today in History: Hari Kelahiran Kylian Mbappe dan Rohana Kudus

Selain itu film Scream juga pertama kali tayang hari ini di Amerika Serikat.

227
0
Kylian Mbappe

Tanggal 20 Desember nampaknya menjadi sangat spesial bagi beberapa tokoh terkenal seperti Kylian Mbappe, Joanna Noelle Blagden (JoJo), dan Rohana Kudus. Pasalnya mereka hari ini merayakan ulang tahunnya.

Kylian Mbappe dengan segudang prestasinya di dunia sepak bola ternyata melewati banyak perjuangan untuk menjadi sekarang ini. Terakhir, Mbappe berhasil membawa Prancis untuk melaju ke Final Piala Dunia 2022 Qatar. Meski harus kalah dari Argentina, namun Mbappe sudah memberikan yang terbaik dengan mencetak tiga gol.

Lalu, seperti apa perjalanan panjang dari Kylian Mbappe, JoJo, dan Rohana Kudus sehingga bisa dikenal sampai sekarang ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Selamat Ulang Tahun Kylian Mbappe

Kylian Mbappe bermain di PSG
Kylian Mbappe bermain di PSG/Shutterstock

Kylian Mbappe akhir-akhir ini menjadi banyak dibicarakan orang karena berhasil membawa Timnas Prancis ke Final Piala Dunia 2022. Namun, taukah kamu kalau hari ini Mbappe sedang berulang tahun? Jika saja kemarin Prancis menang, maka itu akan menjadi kado yang sangat indah untuk pria yang membela club Paris Saint-Germain (PSG) ini.

Bernama lengkap Kylian Mbappe Lottin, ia lahir pada 20 Desember 1998 di Paris, Prancis. Mbappe saat ini menjadi salah satu pemain terbaik dunia berkat kerja kerasnya sejak kecil. Mbappe dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan dribbling, kecepatan, dan penyelesaian yang sangat baik.

Pemain dengan rambut plontos ini mengawali karir dengan bermain di tim B Monaco pada 2015-2018. Pada 2017, salah satu tim besar Prancis, Paris Saint-Germain, mengumumkan penandatanganan dari Monaco dengan status pinjaman.

Sampai saat ini, Mbappe masih menjadi pemain andalan PSG dengan segudang prestasi yang ia berikan untuk klubnya. Ia juga menjadi top skor Ligue 1 Prancis musim 2018-2019, 2019-2020, 2020-2021. Selamat ulang tahun Kylian Mbappe!

Kelahiran Joanna Noelle Blagden (JoJo)

Foto JoJo / @iamjojo

Siapa yang tidak tau dengan lagu Too Little Too Late? Joanna Noelle Blagden atau yang biasa dikenal dengan nama JoJo ini yang ada di baliknya.

Ia merupakan penyanyi, penulis lagu, dan seorang aktris asal Amerika Serikat. Dunia tarik suara nampaknya sudah akrab dengan JoJo sejak ia masih belia.

Pasalnya, JoJo kerap tampil di beberapa lomba menyanyi saat masih anak-anak. Namanya kemudian semakin dikenal orang banyak semenjak mengikuti acara America’s Most Talented Kids pada 2003. Selang setahun, ia merilis album dengan judul “Leave (Get Out)”.

Pada saat itu, single debut dari JoJo menjadi nomor satu di tangga lagu Billboard Pop Songs yang membuatnya menjadi artis solo termuda yang berada di nomor satu Amerika Serikat pada usia 13 tahun.

Selain menjadi penyanyi, JoJo juga berkarir di dunia akting. Dia menjadi bintang tamu di beberapa serial televisi, dimulai dengan serail komedi Amerika tahun 2002 The Barnie Mac Show dan kemudian di American Dreams pada tahun 2004 dan Romeo! di tahun 2006.

Kelahiran Rohana Kudus, Wartawan Wanita Pertama Indonesia

Foto Rohana Kudus / okezone.com

Sosok Rohana Kudus menjadi salah satu tokoh berpengaruh di Indonesia dalam bidang pemberitaan. Bukan tanpa alasan, karena beliau adalah wartawan perempuan pertama Indonesia.

Lebih jauh, Rohana Kudus juga ditetapkan sebagai pahwalan nasional Indonesia pada 2019 silam oleh Presiden Joko Widodo.

Wanita dengan nama asli Sitti Rohana ini merupakan salah satu pejuang asal Sumatra Barat. Beliau lahir di Koto Gadang, Kabupaten Agam, 20 Desember 1884. Ibu Rohana tumbuh dalam keluarga moderat yang suka membaca.

Sejak kecil, beliau memiliki kesempatan untuk mengakses bacaan lewat berbagai macam buku, majalah, dan surat kabar yang dibeli oleh sang ayah.

Kegemaran membaca ayahnya ini ditularkan kepada Rohana. Meski tak mengenyam sekolah formal dan hanya dididik oleh ayahnya, Rohana Kudus sudah mengenal abjad latin, Arab, dan Arab Melayu sejak usia lima tahun.

Film Horor Scream Pertama Kali Tayang di Tahun 1996

Sumber foto Shutterstock

Scream merupakan film horor yang cukup terkenal sehingga dibuat sekuel sampai Scream 5 yang rilis pada 12 Januari 2022 kemarin. Taukah kamu kalau Film Scream pertama kali dirilis pada 20 Desember 1996? Yesss, benar sekali.

Film yang disutradarai oleh Wes Craven ini bercerita tentang pembunuhan brutal oleh karakter bertopeng ghostface atas dua murid SMU dan kekasih dari salah satu murid tersebut. Namun, cerita dari film ini kembali mencekam saat kematian dari beberapa murid ini ternyata memiliki kaitannya dengan karakter utama dalam film tersebut.

Baca Juga: “Today in History: Maudy Ayunda dan Young K Day6 Lahir

Hal ini lah yang menjadi menarik banyak penonton di seluruh dunia. Kemasan dari film ini juga dibuat sangat menarik sehingga bisa menarik orang untuk terus ingin menonton sehingga dibuatkan series ke-lima di tahun 2022 ini.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *